Tren Kasus COVID-19 Menurun, Pemprov Bengkulu Targetkan Belajar Tatap Muka Mulai Februari

Rohidin-Mersyah
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

harianpijar.com, BENGKULU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menargetkan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah bisa dimulai pada Februari. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan target itu didasari atas tren angka kasus positif COVID-19 yang mulai menunjukkan penurunan.

“Saya mendengarkan aspirasi masyarakat dan alhamdulillah tren kejadian (positif COVID-red) di Bengkulu menurun, artinya makin bisa kita kendalikan tapi di sisi lain kesiapan kita juga perlu,” ujar Rohidin Mersyah di Bengkulu, Senin, 25 Januari 2021, seperti dilansir dari Antara.

Menurut Rohidin Mersyah, tahap awal KBM tatap muka di sekolah akan dilaksanakan pada jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat. Namun, hal itu tidak seluruhnya, melainkan hanya untuk 30-50 persen sekolah.

Baca juga:   Positif COVID-19, Sandiaga Uno Mohon Doa untuk Kesembuhan

Selain itu, lanjut Rohidin Mersyah, KBM tatap muka di sekolah nantinya harus tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Ketentuan lainnya, kata dia, termasuk mengatur pembagian jumlah siswa yang masuk sekolah. Misalnya, dalam dua hari sekali untuk siswa yang masuk sekolah berbeda-beda.

Baca juga:   Ketum NasDem Surya Paloh Positif COVID-19 Usai Sembuh dari DBD

“Karena pertama pelajar SMA itu bisa lebih disiplin, berbeda dengan siswa SMP atau SD dan yang kedua karena daya tahan mereka lebih kuat,” kata Rohidin Mersyah. (ilfan/ant)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar