Dukung Duet Anies-Riza, Gerindra Sudah Kartu Kuning Ali Lubis

Habiburokhman
Habiburokhman. (foto: instagram/habiburokhmanjkttimur)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis mengkritik keras Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait penanganan COVID-19. Terkait hal itu, Partai Gerindra sudah memberi Ali Lubis kartu kuning.

“Ali Lubis sudah ane kartu kuning ya,” ujar Waketum yang juga Ketua Mahkamah Partai Gerindra, Habiburokhman, di akun Twitter-nya, Selasa, 26 Januari 2021.

Ali Lubis mengkritik keras Anies Baswedan. Dirinya meminta Anies Baswedan mundur jika menyerah menghadapi COVID-19 di DKI Jakarta. Kritikan ini berdasarkan pernyataan soal meminta pemerintah pusat mengambil alih koordinasi penanganan COVID-19 di wilayah Jabodetabek.

Baca juga:   Ini Jawaban Andre Saat Ditanya Kemungkinan Gerindra Undang Amien Rais ke Rakernas

Habiburokhman menilai kritik sebenarnya sah-sah saja. Hanya saja, kata dia, setiap masukan ataupun kritik harus dibarengi dengan etika.

“Mengkritik boleh tetapi tetap ada adab dan etikanya. Kuatkan persatuan lawan COVID-19,” sebutnya.

Lebih lanjut, Habiburokhman pun menyampaikan dukungan kepada Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria untuk melawan COVID-19 di DKI Jakarta.

“Mendukung duet Anies-Ariza maksimalkan penanganan COVID-19 di DKI,” kata Habiburokhman.

Diketahui, Habiburokhman bersama Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mendatangi Balai Kota DKI Jakarta kemarin. Mereka bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Baca juga:   Fadli Zon Nilai Penambahan Jumlah Pimpinan MPR Tak Akan Bebani Anggaran

Ahmad Riza Patria mengatakan Sufmi Dasco Ahmad maupun Habiburokhman mendukung penuh dan akan membantu pemerintahan Gubernur Anies Baswedan. Hal itu dilakukan mengingat, Partai Gerindra juga merupakan salah satu partai pengusung Anies-Sandi kala itu.

“Pak Dasco juga berikan dukungan bersama Pak Habib, di sini saya sebagai wakil gubernur, untuk terus bekerja untuk membantu Pak Anies sebagai gubernur, karena Pak Anies-Sandi dulu diusung Partai Gerindra dan PKS, kemudian Sandi jadi cawapres,” ujar Ahmad Riza Patria, Senin, 25 Januari 2021. (msy/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar