Bulan Depan, Dikbud Benteng Izinkan Kegiatan Belajar Tatap Muka

Belajar-Tatap-Muka
Ilustrasi belajar tatap muka. (foto: Merdeka/M Luthfi Rahman)

harianpijar.com, BENGKULU TENGAH – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) memutuskan akan memberlakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka bulan depan.

“Berdasarkan rapat sementara, pemberlakukan belajar tatap muka hanya bagi sekolah yang berada di wilayah zona hijau,” ujar Kepala Bidang Pembinaan SMP Dikbud Benteng Edon Siregar di Bengkulu, Jumat, 22 Januari 2021, seperti dilansir dari Antara.

Adapun wilayah zona hijau yakni Kecamatan Semidang Lagan, Bang Haji, Pematang Tiga, Pagar Jati, Merigi Kelindang, Merigi Sakti, dan Pondok Kubang.

Baca juga:   Tren Kasus COVID-19 Menurun, Pemprov Bengkulu Targetkan Belajar Tatap Muka Mulai Februari

Sedangkan untuk sekolah yang berada di Kecamatan Pondok Kelapa, Karang Tinggi, Talang Empat, dan Taba Penanjung belum diizinkan karena masih berstatus zona merah.

Lebih lanjut, Edon Siregar mengatakan salah satu yang menjadi pertimbangan dilakukan KBM tatap muka karena adanya desakan dari orang tua pelajar. Mereka meminta agar sekolah memberlakukan tatap muka kembali.

Baca juga:   Tren Kasus COVID-19 Menurun, Pemprov Bengkulu Targetkan Belajar Tatap Muka Mulai Februari

Edon Siregar juga memastikan, selama proses kegiatan belajar mengajar berjalan, penerapan protokol kesehatan ketat akan tetap dilakukan. Protokol kesehatan itu seperti melakukan pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker, jaga jarak, dan menyiapkan tempat cuci tangan dengan sabun.

“Terutama pembatasan pelajar dalam satu ruangan tetap diberlakukan termasuk pengurangan jam belajar,” ucapnya.

Selain kegiatan tatap muka, Edon Siregar mengatakan pihaknya juga masih memberlakukan secara daring. (fwc/ant)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar