Enggan Berspekulasi Soal Tanda ‘SOS’ di Pulau Laki, Basarnas: Kita Akan Cek

Rasman-MS
Direktur Operasi Basarnas Brigjen Rasman MS. (foto: detik/Adhyasta Dirgantara)

harianpijar.com, JAKARTA – Kemunculan tanda ‘SOS’ di Pulau Laki, Kepulauan Seribu, pada aplikasi Google Maps viral di media sosial. Basarnas pun akan mendalami hal itu.

Pulau Laki diketahui berada tak jauh dari lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182. Namun, Basarnas belum menerima info tersebut.

“Sampai saat ini saya belum terima info tersebut datanya. Nanti kita akan cek sesuai dengan informasi yang diberikan,” ujar Direktur Operasi Basarnas Brigjen Rasman MS saat ditemui di gedung Container Terminal, Jakut, Rabu, 20 Januari 2021.

Baca juga:   Hapus Foto Pesawat Jatuh dan Minta Maaf, Begini Penjelasan Ali Mochtar Ngabalin

Menurut Rasman MS, hingga saat ini tidak ada keterangan tentang penumpang Sriwijaya Air SJ182 yang masih hidup. Dirinya menyebut pihaknya akan mendalami hal itu tapi tak mau berspekulasi.

“Sampai saat ini tidak ada keterangan yang kita dapatkan bahwa ada penumpang yang hidup. Jadi untuk tanda SOS tadi, kita coba dalami nanti. Saya tidak mau berspekulasi apa yang ada di situ,” ucapnya.

Baca juga:   Sidang Ke 7 Ahok, Pengacara Yakin Kesaksian Lurah Kepulauan Seribu Untungkan Ahok

Lebih lanjut, dikatakan Rasman MS, bisa saja tanda SOS itu merupakan penyelam Basarnas yang mendirikan posko di pulau tersebut. Dirinya menyatakan akan melakukan pengecekan.

“Saya tidak mau berspekulasi, kita akan cek,” kata Rasman MS.

Sebagaimana diketahui, ini merupakan hari ke-12 evakuasi Sriwijaya Air SJ182. Tim SAR gabungan akan melakukan pencarian ke pesisir pantai utara Jawa, seperti Banten ataupun Jakarta. (msy/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar