Komisi III DPR Setujui Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

Listyo-Sigit-Prabowo
Komjen Listyo Sigit Prabowo. (foto: dok DPR RI)

harianpijar.com, JAKARTA – Semua fraksi di Komisi III DPR RI menyetujui Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri. Berdasarkan pantauan awak media, di kompleks gedung MPR/DRP, Senayan, Jakarta, pada Rabu, 20 Januari 2021, semua fraksi membaca pandangan mini-fraksi.

Sembilan fraksi menyatakan setuju Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri. Adapun kesembilan fraksi tersebut adalah Fraksi PDIP, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai NasDem, Fraksi PKB, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi PKS, Fraksi PAN, dan Fraksi PPP.

Baca juga:   Kapolri Minta Masyarakat Tak Terpancing Terkait Kerusuhan di Manokwari

Dalam rapat pandangan mini-fraksi di Komisi III ini, hadir Listyo Sigit Prabowo yang didampingi sejumlah jenderal dari berbagai angkatan. Saat membacakan persetujuan, sejumlah fraksi juga memberikan catatan kepada Listyo Sigit Prabowo.

Kemudian, Ketua Komisi III Herman Hery membacakan keputusan rapat. Listyo Sigit Prabowo disetujui menjadi Kapolri.

“Berdasarkan pandangan dan catatan fraksi, pimpinan dan anggota Komisi III secara mufakat menyetujui pemberhentian dengan hormat dari jabatan Kapolri atas nama Jenderal Idham Azis dan menyetujui pengangkatan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri. Selanjutnya, ditetapkan dalam rapat paripurna terdekat dan akan diproses sesuai peraturan perundang-undangan,” ujar Herman Hery.

Baca juga:   Peneliti: Keterangan Miryam S Haryani Bisa Digali di Persidangan

Komisi III selanjutnya akan berkirim surat ke pimpinan DPR untuk membawa keputusan terkait Komjen Listyo Sigit Prabowo ke rapat paripurna DPR. (msy/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar