Jelaskan Perbedaan Kasus Habib Rizieq dengan Raffi Ahmad, Begini Kata Polisi

Tubagus-Ade-Hidayat
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Polisi Tubagus Ade Hidayat. (foto: viva/Foe Peace Simbolon)

harianpijar.com, JAKARTA – Kehadiran artis Raffi Ahmad hingga Komut PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok di sebuah pesta yang diduga melanggar protokol kesehatan menjadi sorotan. Publik membandingkan pesta itu dengan kasus kerumunan di Petamburan yang diadakan Habib Rizieq Shihab.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat pun angkat suara terkait hal tersebut. Menurutnya, dua kegiatan itu merupakan dua hal yang berbeda.

“Ya beda, kan yang satu kerumunan banget dan yang satu di rumah. Dari jumlah massa saja sudah beda. Jangan dibandingkan, nggak equal-lah itu,” ujar Tubagus Ade Hidayat kepada detik, Selasa, 19 Januari 2021.

Baca juga:   Kemenristekdikti Selidiki Kebenaran Oknum Dosen IPB Miliki Bom Molotov

Tubagus Ade Hidayat mengatakan perbedaan mendasar dari dua kegiatan itu terletak pada jumlah orang yang datang. Kerumunan di acara Habib Rizieq, kata dia, mencapai ribuan orang hingga menutup jalan KS Tubun, Jakarta Pusat.

Sementara, hal itu tidak ditemukan di pesta yang dihadiri Raffi Ahmad. Fakta tersebut, lanjut Tubagus Ade Hidayat, membuat kedua acara itu tidak bisa disamakan.

“Coba saja dilihat bagaimana kejadiannya, bagaimana rangkaian segitu banyaknya orang (kerumunan acara Habib Rizieq), dan ini berapa belas orang. Masa sih harus disamakan,” jelasnya.

Baca juga:   Dapat Jabatan Strategis, Irjen M Iriawan Terima Kasih pada Rizieq Shihab

Kendati begitu, Tubagus Ade Hidayat memastikan pihak kepolisian akan tetap menyelidiki kasus tersebut secara objektif. Dirinya mengatakan besok polisi akan melakukan gelar perkara untuk menggali indikasi adanya pelanggaran protokol kesehatan dari pesta yang dihadiri Raffi Ahmad hingga Ahok tersebut.

“Perkaranya tetap ditangani Polres Jakarta Selatan. Nanti gelar perkaranya bareng-bareng melihat ada-nggak pidananya,” kata Tubagus Ade Hidayat. (msy/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini