Gedung-Universitas-Sumatera-Utara-USU
Gedung Universitas Sumatera Utara (USU).

harianpijar.com, JAKARTA – Universitas Sumatera Utara (USU) mengatakan pihaknya bakal memanggil Prof Yusuf Leonard Henuk terkait cuitan di akun Twitter, @ProfYLH, yang menyebut Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bodoh. Pemanggilan itu dilakukan untuk meminta penjelasan dari Prof Yusuf.

“Pimpinan USU akan segera memanggil bersangkutan untuk dimintai keterangan dan klarifikasi,” ujar Kepala Humas dan Protokoler USU, Elvi Sumanti, saat dikonfirmasi, Rabu, 13 Januari 2021.

Menurut Elvi Sumanti, Prof Yusuf memang merupakan guru besar di Fakultas Pertanian USU. Namun, kata dia, ucapan Prof Yusuf di luar kegiatan kampus merupakan ucapan pribadi dan tidak ada hubungannya dengan USU.

“Apa yang diucapkannya di luar adalah ucapan pribadi sama sekali tidak ada hubungannya dengan USU,” kata Elvi Sumanti.

Baca juga:   Datang ke Bareskrim, Antasari Azhar: SBY Inisiator Kriminalisasi Saya

Prof Yusuf Leonard Henuk merupakan guru besar Program Studi Peternakan Fakultas Pertanian USU. Berdasarkan situs resmi USU, Prof Yusuf tercatat menyelesaikan gelar doktornya dari University of Queensland, Australia.

Sebelumnya, akun Twitter @ProfYLH mengunggah cuitan soal SBY dan AHY. Di mana, dalam keterangan di profil akun tersebut tertulis ‘Professor at Faculty of Agriculture, University of sumatera Utara (USU), Medan, North Sumatera, INDONESIA’.

Dalam cuitannya, Prof Yusuf menyebut SBY bodoh terkait persoalan vaksinasi COVID-19. Dirinya juga menyinggung SBY sok suci.

“Yth. @SBYudhoyono, memang kau bodoh sekali, karena Pemerintah @jokowi sudah berulangkali ingatkan tak hanya vaksin lalu semua beres, tapi tetap dilakukan 3 M. Kau sok suci bawa-bawa nama Tuhan seperti FPI yang kau besarkan&dibubarkan @jokowi, jadi terbukti kau memang munafik sekali,” tulis Prof Yusuf dalam akun @ProfYLH, seperti dilansir dari detik, Rabu, 13 Januari 2021.

Baca juga:   Soal 'Dendam' Megawati, Syarief Hasan: Itu Pandangan Andi Arief Pribadi

Tak hanya itu, akun @ProfYLH juga mengunggah cuitan yang menyebut AHY bodoh terkait jatuhnya sebuah pesawat. AHY disebut bodoh dan diminta belajar mengenai sejarah jatuhnya pesawat.

“Yth Ketua Umum @PDemokrat, @AgusYudhoyono, @ProfYLH terpaksa harus buktikan memang kau BODOH sekali,karena sepanjang sejarah jatuhnya pesawat di Indonesia, tak pernah ada ‘GOVERNMENT ERROR’ penyebabnya, tapi ‘7 FAKTOR'(https://indonesiabaik…).Maaf kau bodoh turunan, belajar lagi AHY!,” tulisnya.

Sementara itu, Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat Ossy Dermawan mengatakan pihaknya tengah membahas tindak lanjut terkait cuitan di akun @ProfYLH tersebut. Partai Demokrat berencana menempuh jalur hukum.

“Kader Partai Demokrat di daerah yang tidak terima dengan tweet tidak bermoralnya berencana akan menempuh jalur hukum. Kita lihat saja perkembangannya,” kata Ossy Dermawan. (msy/det)

BERITA PILIHAN

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar