Pratikno
Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. (foto: dok. setneg)

harianpijar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengajukan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri. Istana berharap DPR bisa secepatnya menyelesaikan proses terkait Kapolri baru.

“Kami sangat mengharapkan, pemerintah sangat berharap proses ini bisa segera ditindaklanjuti oleh DPR secepat-cepatnya sebagaimana tadi disampaikan oleh Ibu Ketua (DPR-red) 20 hari dan kami berharap bisa lebih cepat dari itu sehingga kita segera memperoleh Kapolri yang definitif,” ujar Mensesneg Pratikno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 13 Januari 2021.

Baca juga:   Cak Imin Ngaku Tak Masalah Jika Oposisi Gabung ke Jokowi Demi Rekonsiliasi

Pratikno mengatakan pemerintah berharap DPR menyetujui Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri baru. Untuk diketahui, Listyo Sigit Prabowo harus menjalani fit and proper test di Komisi III DPR sebelum disetujui sebagai Kapolri baru.

“Tentu saja hasil proses di DPR kami sangat mengharapkan menyetujui apa yang sudah diusulkan oleh Bapak Presiden,” kata Pratikno.

Sebelumnya, disetorkannya nama Komjen Listyo Sigit Prabowo disampaikan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani di gedung DPR. Surat presiden untuk calon Kapolri telah dikirimkan Pratikno ke DPR pagi tadi.

Baca juga:   Jokowi Pertimbangkan Perppu UU KPK, Gerindra: Kalau Banyak Tekanan, Presiden Pasti Berubah

Listyo Sigit Prabowo akan menjadi Kapolri baru menggantikan Jenderal Idham Azis jika disetujui DPR. Idham Azis sendiri tak lama lagi akan memasuki masa pensiun. Idham Azis menjabat sebagai Kapolri mulai 1 November 2019 dan pensiun pada Februari 2021. (nuch/det)

BERITA PILIHAN

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar