Anies-Riza Siap Jadi Orang Pertama Divaksin COVID-19 di DKI Jakarta

Anies-Riza
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (foto: ANTARA/Deka Wira S)

harianpijar.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan siap jadi orang pertama untuk disuntik vaksin COVID-19 di DKI Jakarta.

“Prinsip Pak Anies, saya Wakil Gubernur siap menjadi orang pertama yang divaksin. Selebihnya kita serahkan kepada yang ahli, kepada tenaga kesehatan,” ujar Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 11 Januari 2020.

Ahmad Riza Patria mengatakan pelaksanaan vaksinasi di daerah akan dilaksanakan setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjalani vaksin tersebut, atau tepatnya pada 14 Januari 2021.

Baca juga:   Soal Reklamasi, Fadli Zon Minta Anies-Sandi Tepati Janji Kampanye

“Iya, kan presiden tanggal 13 (Januari) dan masing-masing daerah tanggal 14 (Januari),” sebutnya.

Pada prinsipnya, dikatakan Ahmad Riza Patria, Pemprov DKI Jakarta mendukung kebijakan pemerintah pusat dalam hal vaksinasi COVID-19. Untuk itu, dirinya meminta kepada masyarakat agar dapat mendukung langkah-langkah tersebut.

“Kami juga minta masyarakat jangan takut, jangan khawatir, pemimpin-pimpinan bahkan duluan. Pak Jokowi, para gubernur, para bupati, para wali kota menjadi contoh dan teladan. Mari kita sama-sama sukseskan program vaksinasi COVID-19,” kata Ahmad Riza Patria.

Baca juga:   Soal Banjir, Politisi Demokrat: Sebaiknya Anies Tidak Membantah Pernyataan Presiden Jokowi

Ahmad Riza Patria mengatakan, yang pasti, vaksinasi ini akan diutamakan terlebih dulu untuk para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menangani pasien COVID-19. Nantinya, untuk lokasi vaksinasi itu sendiri diatur bisa di rumah sakit hingga di puskesmas. (msy/viv)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar