Hapus Foto Pesawat Jatuh dan Minta Maaf, Begini Penjelasan Ali Mochtar Ngabalin

Ali-Mochtar-Ngabalin
Ali Mochtar Ngabalin. (foto: kompas/Fabian Januarius Kuwado)

harianpijar.com, JAKARTA – Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin menjelaskan soal foto pesawat jatuh yang sempat dirinya unggah di Twitter. Foto itu sudah dihapus oleh Ali Mochtar Ngabalin.

Ali Mochtar Ngabalin menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat. Dirinya menyatakan bahwa tidak ada niat untuk menyebarkan sesuatu yang salah.

“Teman yang baik hati cuitan saya sebelumnya adalah doa & keprihatinan atas musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. Saya tidak ada niat apa pun untuk menyebarkan sesuatu yang salah, maafkan saya & agar tidak menimbulkan persepsi salah yang berkepanjangan di ruang publik maka dengan ini saya hapus,” ujar Ali Mochtar Ngabalin dalam akun Twitter-nya, @AliNgabalinNew, Senin, 11 Januari 2021.

Seperti dilansir detik, saat dikonfirmasi, Ali Mochtar Ngabalin menegaskan cuitan yang dirinya posting sebelumnya adalah ungkapan keprihatinan. Menurutnya, foto yang diunggahnya sama sekali tidak jelas apakah editan atau bukan.

Baca juga:   Mantan Staf KSP Bicara Soal Isu Kudeta: Kedekatan Moeldoko dengan SBY Punya Khas Tersendiri

“Memang ada foto yang foto itu sama sekali, tidak sama sekali menjelaskan apakah foto itu editan atau apa,” ungkapnya.

Ali Mochtar Ngabalin pun kembali mengatakan bahwa tidak ada niat untuk menyebarkan sesuatu yang salah. Dirinya mengaku hanya merasakan duka amat mendalam sehingga menyampaikan belasungkawa di Twitter.

“Terlalu mendalam rasa duka kita, rasa duka yang sangat amat dalam sehingga mengiringi doa. Kalau itu keputusan terbaik Allah, kita mendoakan cinta dan kasih sayang Allah bisa menyertai semua penumpang kapal terbang,” kata Ali Mochtar Ngabalin.

“Itu doa sebetulnya, ada semacam keprihatinan yang sama, merasa duka yang dalam atas korban-korban yang menimpa seluruh para penumpang. Jadi mengirim doa. Bang Ali itu mengirim doa,” tegasnya.

Baca juga:   Pamit dari KSP, Moeldoko Ngaku Belum Dipanggil Jokowi

Seperti diketahui, cuitan Ali Mochtar Ngabalin yang menuai kontroversi di Twitter telah dihapus. Namun, tangkapan layar atau screenshot cuitan itu sudah kadung beredar.

Dalam tangkapan layar itu, Ali Mochtar Ngabalin mengunggah foto benda seperti pesawat yang menukik ke arah lautan. Tertulis kalimat seperti doa sebagai caption unggahannya. Namun, Ali Mochtar Ngabalin tidak menuliskan diksi Sriwijaya Air.

“Wahai Zat Yang Menghidupkan dan Mematikan tiada daya dan upaya kecuali di tanganMUlah semuanya bisa terjadi. Temani mereka semua dan kasihilah mereka semua dalam kasih dan sayangMu. Aamiin amin Ya Rabbal’Alamin,” tulis Ali Mochtar Ngabalin.

Salah satu yang meng-capture cuitan Ali Mochtar Ngabalin adalah Roy Suryo. Politikus Partai Demokrat itu memberikan analisis yang intinya menyebut foto unggahan Ali Mochtar Ngabalin disinyalir editan. (msy/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini