Ragu dengan Menkes, Mardani Ali Sera: Karena Budi Gunadi Ini Businessman

Mardani-Ali-Sera
Mardani Ali Sera. (foto: dok. PKS)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengaku ragu Budi Gunadi Sadikin bisa berkinerja baik sebagai Menteri Kesehatan. Pasalnya, kata dia, Budi Gunadi Sadikin bukan sosok yang lama berkecimpung di dunia kesehatan.

Mardani Ali Sera mengatakan Budi Gunadi Sadikin selama ini dikenal berlatar belakang bisnis. Budi Gunadi Sadikin pernah ditunjuk sebagai Wakil Menteri BUMN.

“Saya memang agak khawatir, karena Budi Gunadi ini kan businessman, sebelumnya di Bank Mandiri, lalu Wamen BUMN. Pola pikir ekonominya malah bisa men-distrack (mengganggu) tujuan utama bahwa kesehatan itu punya sistem kesehatan nasional, ekosistem kesehatan nasional,” kata Mardani Ali Sera dalam akun Youtube Fraksi PKS, Sabtu, 26 Desember 2020, seperti dilansir dari JPNN.

Meski demikian, Mardani Ali Sera tak memungkiri bahwa Budi Gunadi Sadikin didampingi oleh Dante Saksono Harbuwono sebagai Wamenkes. Namun, menurutnya, Kemenkes tetap tidak akan berkinerja optimal ketika pimpinannya tidak pernah berurusan dengan sektor kesehatan.

Baca juga:   Mardani PKS: 10 Pimpinan MPR Menurut Saya Cenderung Kayak Bagi-Bagi Jabatan

“Seharusnya ini dibalik, menterinya senior di bidang kesehatan, wakilnya boleh junior yang punya kapasitas ekonomi atau punya kemampuan manajerial,” ujar Mardani Ali Sera.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan reshuffle atau perombakan Kabinet Indonesia Maju dari Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa, 22 Desember 2020.

Baca juga:   Opsi Paket Pimpinan MPR PDIP Dilirik Gerindra, Mardani PKS: Itu Haknya Mereka

Jokowi mengumumkan enam menteri barunya, yang salah satunya adalah Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan. (nuch/jpn)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar