JoMan Usul Jokowi Cari Menteri Super Siap Dihukum Mati, Begini Kata Gerindra

Andre-Rosiade
Andre Rosiade. (foto: Instagram/andre_rosiade)

harianpijar.com, JAKARTA – Relawan Jokowi Mania (JoMan) mengusulkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencari menteri yang siap dihukum mati jika terbukti korupsi. Menanggapi hal itu, Partai Gerindra menilai hukuman mati dijatuhi tergantung tingkat kesalahan seseorang.

“Menurut saya, siapa pun orang yang salah, mau menteri atau siapapun pejabat yang salah, tentu harus sama kedudukannya di mata hukum tentu harus diproses hukum,” ujar Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade kepada awak media, Senin, 14 Desember 2020.

“Bicara hukuman mati atau tidak, itu dikembalikan ke tingkat kesalahan dan juga hasil penyelidikan penegak hukum. Mari kita selalu sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Itu lah kehidupan berbangsa dan negara, harus taat sesuai aturan hukum yang berlaku,” imbuhnya.

Baca juga:   Begini Kata Demokrat Terkait Pidato Jokowi di Pleno Penetapan Presiden Terpilih

Sedangkan terkait reshuffle kabinet, Andre Rosiade tidak ingin berandai-andai. Dirinya menyerahkan hal itu ke Jokowi yang memang sudah menjadi kewenangan prerogatif presiden.

“Urusan reshuffle kabinet, mari kita semua serahkan sepenuhnya ke Presiden Jokowi, karena reshuffle itu adalah kewenangan Presiden Jokowi,” kata Andre Rosiade.

“Kalau ada pihak yang ingin mengusulkan ke presiden ya monggo, silakan saja. Tetapi sekali lagi, siapapun yang akan dipilih, lalu apakah ada kesepakatan dengan yang dipilih, itu kewenangan presiden,” sambungnya.

Sebelumnya, tertangkapnya dua menteri Presiden Jokowi, Edhy Prabowo dan Juliari P Batubara, menguatkan isu reshuffle kabinet menjelang akhir tahun. Relawan Jokowi Mania atau JoMan mengusulkan Jokowi memilih menteri super yang siap dihukum mati jika korupsi.

Baca juga:   Gerindra Nyatakan Keluar dari Pansus Hak Angket KPK

“Dicari! Menteri super siap dihukum mati jika korupsi,” ujar Ketua Umum JoMan Immanuel Ebenezer atau Noel dalam keterangannya, Minggu, 13 Desember 2020.

Noel meminta Jokowi memasukkan nama-nama calon menteri yang punya kredibilitas, integritas, hingga loyalitas. Menurutnya, contoh sosok yang punya tiga hal itu adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Mereka hanya contoh. Yang utama adalah figur-figur bersih dan petarung rakyat harus dimasukkan,” pungkasnya. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar