Ketum FPI dan Panglima Laskar Datang ke Polda, Kuasa Hukum: Bukan Menyerahkan Diri

Ketum-FPI-dan-Panglima-Laskar
Ketum FPI Ahmad Sobri Lubis dan Panglima LPI Maman Suryadi datang ke Polda Metro Jaya. (foto: detik/Syahidah izzata Sabiila)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Sobri Lubis dan Panglima Laskar Pembela Islam (LPI) Maman Suryadi datang ke Polda Metro Jaya. Kedatangan keduanya terkait status tersangka dalam kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi, Senin, 14 Desember 2020, keduanya tiba di Polda Metro Jaya pada pukul 10.00 WIB. Mereka turut didampingi Ketua Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo Prawiro.

Baca juga:   3 Tahun Peringati Milad Tanpa Habib Rizieq, FPI: Kami Rindu

Rombongan FPI itu langsung masuk ke Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Metro Jaya. Kuasa hukum mengatakan bahwa Ahmad Sobri Lubis dan Maman Suryadi akan memberikan keterangan kepada penyidik.

“Bukan menyerahkan diri, untuk memberikan keterangan sebagai tersangka,” ujar Sugito Atmo Prawiro kepada awak media.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus meminta Ahmad Sobri Lubis dan Maman Suryadi menyerahkan diri. Selain mereka, empat tersangka kasus kerumunan, termasuk Habib Rizieq Shihab, sudah datang ke Polda Metro Jaya. Habib Rizieq pun ditahan selama 20 hari di Rutan Polda Metro Jaya.

Baca juga:   Terkait Kasus Munarman FPI, Polda Bali Buru Tersangka Baru

“Kami juga mengharapkan yang dua lagi sampai dengan saat sekarang ini belum menyerahkan diri untuk segera menyerahkan diri,” kata Yusri Yunus kepada awak media di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu, 13 Desember 2020. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar