Polisi: Tak Ada Pemanggilan untuk Habib Rizieq Hari Ini, Dia Menyerahkan Diri

Habib-Rizieq-Menyerahkan-Diri
Momen saat Habib Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya. (foto: detik/Ari Saputra)

harianpijar.com, JAKARTA – Polda Metro Jaya menyatakan tidak ada pemanggilan kepada Habib Rizieq Shihab hari ini. Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu disebut menyerahkan diri ke polisi.

“Tidak ada pemanggilan untuk MRS hari ini. Dia menyerahkan diri. Dia takut, sehingga dia menyerah,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada awak media, Sabtu, 12 Desember 2020.

Yusri Yunus mengungkapkan pihaknya sudah memberikan kesempatan kepada Habib Rizieq pada dua kali pemanggilan. Namun, Habib Rizieq mangkir dari kedua panggilan tersebut.

Baca juga:   Sekjen DPD FPI DKI Novel: Siapa Paling Dirugikan Spanduk Bertuliskan Jakarta Bersyariah

Pihaknya, kata dia, akan memberikan surat penangkapan kepada Habib Rizieq. Setelah dilakukan penangkapan, Habib Rizieq akan diperiksa sebagai tersangka.

“Kita serahkan surat penangkapan terlebih dahulu kepada yang bersangkutan, baru kemudian kita periksa sebagai tersangka,” jelasnya.

Yusri Yunus juga menegaskan bahwa pihaknya tetap memegang komitmen seperti semula, polisi akan melakukan penangkapan terhadap Habib Rizieq.

“Kemarin sudah saya perjelas lagi bahwa penyidik kali ini akan melakukan penangkapan,” kata Yusri Yunus.

Diketahui, Habib Rizieq sendiri telah tiba di Polda Metro Jaya. Dirinya menyatakan siap diperiksa sebagai tersangka.

Baca juga:   Polisi: Isu Tentang Penculikan Anak Itu Dipastikan Tidak Benar

“Saya bisa hadir di Polda Metro Jaya untuk mengikuti pemeriksaan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Habib Rizieq di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Sabtu, 12 Desember 2020.

Habib Rizieq mengaku tidak ada persiapan yang dilakukan untuk pemeriksaan ini. Dirinya menyebut akan menjawab semua pertanyaan penyidik.

“Persiapan tidak ada, kita jawab, kita selesaikan. Saya alhamdulillah selalu sehat walafiat,” pungkasnya. (nuch/det)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar