Polda Metro Tetapkan 6 Saksi sebagai Tersangka Kerumunan, Salah Satunya Habib Rizieq

Rizieq-Shihab
Rizieq Shihab. (foto: tirto)

harianpijar.com, JAKARTA – Polda Metro Jaya telah melakukan gelar perkara terkait kasus kerumunan acara pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat. Berdasarkan hasil gelar perkara tersebut, polisi menetapkan 6 orang tersangka yang salah satunya adalah Habib Rizieq.

“Hasil gelar perkara menyimpulkan ada 6 yang ditetapkan tersangka,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada awak media di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, 10 Desember 2020.

Baca juga:   Kapolda Metro Jaya: Kapten Perampok Pembunuh Davidson di Daan Mogot Kerap Berpindah-Pindah Tempat

Yusri Yunus mengungkapkan keenam tersangka itu antara lain Habib Rizieq selaku penyelenggara acara, Haris Ubaidillah selaku ketua panitia acara, sekretaris panitia inisial A, MS selaku penanggung jawab bidang keamanan, SL selaku penanggung jawab acara dan HI selaku seksi acara.

“Pertama sebagai penyelenggara acara saudara MRS sendiri dipersangkakan di Pasal 160 dan 216 KUHP,” ungkapnya.

Gelar perkara dilakukan pada Selasa, 8 Desember 2020. Dari gelar perkara itu, penyidik meningkatkan status terhadap 6 saksi tersebut.

Baca juga:   Terkait Dilaporkannya Rizieq Shihab ke Polisi, FPI Akan Laporkan Balik PP-PMKRI

“Selasa kemarin tanggal 8 (Desember) tim penyidik Krimum Polda Metro Jaya telah melakukan gelar perkara tentang tindak pidana karantina kesehatan dan pelanggaran pasal 160 KUHP di acara akad nikah putri MRS,” kata Yusri Yunus.

Sebagaimana diketahui, Polda Metro Jaya sebelumnya telah meningkatkan kasus kerumunan ke tahap penyidikan. Sejumlah saksi juga sudah dimintai keterangan oleh polisi. (nuch/det)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar