Slamet-Ma'arif
Slamet Ma'arif. (foto: detik/Nur Azizah Rizki Astuti)

harianpijar.com, JAKARTA – Persaudaraan Alumni (PA) 212 menggelar dialog nasional 100 ulama dan tokoh sebagai ganti Reuni 212 pada Rabu, 2 Desember 2020 besok. Ketua Umum PA 212 Slamet Ma’arif mengatakan pihaknya mengundang Menko Polhukam Mahfud Md dalam acara tersebut, namun sudah dikonfirmasi tidak hadir.

“Sudah diundang (Mahfud MD) tapi konfirmasi tidak hadir,” ujar Slamet Ma’arif saat menjawab pertanyaan apakah Mahfud MD akan hadir dalam dialog nasional, Selasa, 1 Desember 2020.

Menurut Slamet Ma’arif, pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab akan hadir di acara yang akan digelar secara virtual itu. Habib Rizieq akan menjadi narasumber utama.

BERITA PILIHAN SPONSOR

“Insyaallah (Habib Rizieq) hadir. Kan beliau narasumber utama,” sebutnya.

Lebih lanjut, Slamet Ma’arif juga mengungkapkan sejumlah nama yang akan hadir dalam dialog yang akan digelar besok itu. Adapun sejumlah nama di antaranya Ketum FPI Ahmad Sobri Lubis, Slamet Ma’arif, hingga jajaran FPI dan PA 212 lainnya.

Baca juga:   Dubes: Petinggi RI dan Arab Saudi Bernego Tuntaskan Kasus Rizieq Shihab

Selain itu, dikatakan Slamet Ma’arif, sejumlah tokoh politik juga akan berpartisipasi dalam acara tersebut. Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, politikus Partai Gerindra Fadli Zon, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, hingga pendiri Partai Ummat Amien Rais.

Ada pula nama Din Syamsuddin, Rizal Ramli, Refly Harun, hingga Gatot Nurmantyo beserta tokoh lainnya. Menurut Slamet Ma’arif, sejumlah nama itu sudah mengkonfirmasi untuk hadir.

“Yang sudah konfirmasi gabung ada di (daftar nama yang hadir),” kata Slamet Ma’arif sembari melampirkan nama tokoh yang hadir.

Baca juga:   Menko Polhukam: Rizieq Shihab Menganggap Pemerintah Indonesia Ilegal

Dalam rangkaian acara yang dikirimkan Slamet Ma’arif, acara akan berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB. Dialog tersebut bertemakan ‘Revolusi Akhlak, solusi untuk Indonesia yang bermartabat’.

Diketahui, Reuni 212 ditunda setelah izin penggunaan Monas tidak dikabulkan. Sebagai gantinya, PA 212 cs menggelar dialog nasional dan para alumni diimbau untuk menggelar istigasah di daerah masing-masing.

“Pada tanggal 2 Desember 2020 mengimbau dan menyarankan kepada Mujahid dan Mujahidah 212 di seluruh Indonesia untuk mengadakan Istighosah (Doa bersama) agar wabah COVID-19 diangkat dari Indonesia,” ujar Ketum FPI Ahmad Sobri Lubis, Ketum GNPF-U Yusuf Martak, dan Ketum PA 212 Slamet Ma’arif dalam keterangan tertulis, Selasa, 17 November 2020. (msy/det)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar