Rizieq-Shihab
Rizieq Shihab. (foto: AFP/POOL/RAISAN AL FARISI)

harianpijar.com, JAKARTA – Keberadaan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab usai meninggalkan RS UMMI Bogor masih belum diketahui secara pasti. Namun, kuasa hukum mengungkapkan bahwa Habib Rizieq hingga malam tadi berada di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor.

Menurut salah satu kuasa hukum FPI Ichwan Tuankotta, Habib Rizieq ada di rumah putrinya di Sentul tadi malam. Dirinya juga menanggapi soal informasi beredar yang menyebut Habib Rizieq dijemput tim Satgas COVID-19.

“Sampai semalam saya setengah sebelas sampai di lingkungan Sentul, dan tidak ada Satgas COVID yang datang ke rumah istrinya Habib Rizieq,” ujar Ichwan Tuankotta, seperti dilansir dari detik, Selasa, 1 Desember 2020.

Ichwan Tuankotta mengungkapkan Habib Rizieq datang ke rumah putrinya di Sentul untuk mengunjungi cucunya. Dirinya lalu berbicara soal adanya sejumlah warga yang datang mendemo ke lingkungan tempat di mana putri Habib Rizieq tinggal.

Baca juga:   Keluarga Keluhkan Sulit Jenguk HRS, Polisi Jelaskan Soal Prosedur Besuk di Masa Pandemi

“Jadi bukannya rumah Habib Rizieq yang di sentul ini tapi rumah putrinya Habib Rizieq. Dan dia mengunjungi cucunya di sini,” kata Ichwan Tuankotta.

“Beliau sedang berkunjung ke sini, kemudian ada Kompas TV, ada pendemo yang tidak tahu dari mana, ngaku warga sini tapi kita tanya nggak punya KTP sini, terus ada polisi ya udah semuanya dah. Dianggap demo, padahal demo nggak boleh di perumahan juga, undang-undangnya seperti itu,” lanjutnya.

Karena itu, dikatakan Ichwan Tuankotta, sebagian laskar FPI sempat mau menuju ke Sentul. Namun, dirinya memastikan Habib Rizieq tidak ada masalah, sehingga Laskar FPI tak jadi datang.

Baca juga:   2 Kapolda Dicopot, Gerindra: Polri Harus Berani Tegakkan Disiplin dan Aturan secara Konsisten

“Sebagian kan laskar FPI sudah mau merapat ke sini, tapi karena saya di lapangan, saya buat video bahwa tidak ada apa-apa. Jadi mereka memprovokasi gitu,” sebutnya.

Namun, saat dikonfirmasi apakah Habib Rizieq saat ini masih berada di Sentul, Ichwan Tuankotta tidak bisa memastikannya.

“Wallahualam, saya nggak bisa jawab. Yang jelas dari semalam Habib ada, tapi pagi ini beliau nggak tahu di mana,” ucapnya.

Meski begitu, Ichwan Tuankotta memastikan kondisi Habib Rizieq sehat. Menurutnya, Habib Rizieq hanya mengalami kelelahan. “Habib sehat. Kecapekan beliau, ya agak capek beliau itu kelihatan dari mukanya kelelahan,” tukasnya. (nuch/det)

BERITA PILIHAN

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar