Andre-Rosiade
Andre Rosiade. (foto: Instagram/andre_rosiade)

harianpijar.com, JAKARTA – Front Pembela Islam (FPI) menuliskan hashtag #Anies4PresidenRI2024 dalam unggahannya di media sosial kemarin. Menanggapi hal itu, politikus Partai Gerindra Andre Rosiade menilai Anies Baswedan saat ini masih berfokus menjalankan tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Bicara hashtag Anies presiden, ya sekali lagi itu hak FPI. Silakan saja, monggo, itu bagian dari demokrasi,” kata Andre Rosiade kepada awak media, Kamis, 19 November 2020.

Andre Rosiade merasa yakin Anies Baswedan akan menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga 2022 bersama wakilnya, Ahmad Riza Patria.

“Tapi saya yakin, Mas Anies tentu akan tetap fokus menyelesaikan tugas dan tanggung jawab beliau. Mas Anies dan Bang Ariza sebagai gubernur dan wakil gubernur yang diusung Partai Gerindra. Beliau berdua kami yakini akan tetap fokus bekerja menyelesaikan janji kampanye sebagai gubernur sampai 2022,” sebutnya.

Baca juga:   Prabowo Gencar Bertemu Pimpinan Parpol KIK, Puan: Bukan Manuver tapi Silaturahmi

Andre Rosiade mengatakan fokus partainya saat ini adalah bekerja untuk memenuhi harapan rakyat. Khususnya dalam rangka membuat Indonesia kembali bangkit dari keterpurukan ekonomi imbas pandemi COVID-19.

“Yang jelas, kalau kami di Partai Gerindra saat ini fokus bekerja memenuhi harapan rakyat agar Indonesia bisa segera bangkit dari resesi dan selamat dari pandemi wabah COVID-19. Itu fokus Partai Gerindra sesuai dengan arahan Ketua Umum Pak Prabowo,” ujar Andre Rosiade.

Sebelumnya, FPI mengunggah foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang disebut sedang salat Magrib, saat diklarifikasi kasus kerumunan massa Habib Rizieq Syihab. FPI juga menuliskan hashtag #Anies4PresidenRI2024 dalam unggahannya di Twitter.

Baca juga:   Soal 'Video Revolusi', Permadi: Saya Diundang Fadli Zon untuk Dampingi Berbicara

“#Anies4PresidenRI2024. Gasssss….. Guncang Istana!” tulis akun DPP FPI, @DPPFPI_ID, Rabu, 18 November 2020.

Menurut Wakil Sekum FPI Aziz Yanuar, cuitan itu bukanlah dukungan resmi untuk Anies Baswedan maju pada Pilpres 2024.

“Kalau misalnya dukungan itu, hashtag itu kan belum resmi, tapi kalau keinginan, boleh dong. Ada orang diperlakukan tidak adil, sikapnya baik, ya kita dukung jadi presiden, sah-sah saja. Itu bagian dari dinamika media sosial namanya,” kata Aziz Yanuar saat dikonfirmasi. (nuch/det)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar