Ahmad-Riza-Patria
Ahmad Riza Patria. (foto: detik/Ilman)

harianpijar.com, JAKARTA – Mendagri Tito Karnavian diminta oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menegur kepala daerah yang ikut berkerumun. Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sempat menghadiri acara Habib Rizieq Syihab yang menciptakan kerumunan. Partai Gerindra pun membela Ahmad Riza Patria.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan perintah Jokowi kepada Tito Karnavian untuk menegur kepala daerah yang berkerumun sudah tepat. Sebab, menurutnya, kepala daerah merupakan panutan bagi warganya.

“Di daerah masing-masing kepala daerah itu juga mengeluarkan kebijakan terkait penanganan atau pencegahan COVID-19. Sehingga kepala daerah yang kemudian diminta ditegur oleh Pak Jokowi melalui Mendagri menurut saya sudah tepat,” ujar Sufmi Dasco Ahmad, Senin, 16 November 2020.

Baca juga:   Mendes PDTT Eko Sandjojo: Diharapkan Diaspora Indonesia Bisa Kembangkan Desa Tertinggal

Sufmi Dasco Ahmad lalu menjelaskan soal kehadiran Ahmad Riza Patria di kerumunan yang juga dihadiri Habib Rizieq. Dirinya menegaskan bahwa Ahmad Riza Patria hadir mewakili Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Namun kalau dikaitkan dengan kedatangan Pak Wagub DKI Riza Patria ke acara Maulid Nabi itu saya sudah konfirmasi bahwa kehadiran itu karena penugasan resmi secara karena kedinasan mewakili Gubernur DKI Jakarta,” kata Sufmi Dasco Ahmad.

“Jadi kalau soal DKI nanti dilihat dari konteks siapa yang bertanggung jawab terhadap kehadiran Wagub pada acara tersebut,” tambahnya.

Seperti diketahui, Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria hingga Habib Rizieq menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet, Jakarta Selatan. Acara peringatan Maulid Nabi itu diselenggarakan oleh Majelis Taklim dan Zikir Al-A’faf pimpinan Alhabib Ali bin Abdurahman Assegaf.

Baca juga:   Habib Rizieq Ceramah Sebut Kata 'Lonte', Waketum PAN: Nggak Apa-Apa, Bagus

Acara itu juga disiarkan langsung melalui akun YouTube Front TV, pada Jumat, 13 November 2020. Ahmad Riza Patria tampak memakai pakaian putih dengan mengenakan masker. Dirinya duduk berjajar dengan Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali.

Sementara itu, Habib Rizieq hadir di acara tersebut. Dirinya terlihat mengenakan pakaian serba putih. Habib Rizieq tampak duduk di samping Alhabib Ali bin Abdurahman Assegaf. (msy/det)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar