Slamet-Ma'arif
Slamet Ma'arif. (foto: detik/Nur Azizah Rizki Astuti)

harianpijar.com, JAKARTA – Persaudaraan Alumni (PA) 212 mengatakan belum mendapat kabar kepastian dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadi saksi nikah putri keempat Habib Rizieq Syihab, Syarifah Najwa Syihab. Belum diketahui pula tokoh nasional yang akan hadir dalam acara akad nikah sekaligus perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.

“Jadi sampai hari ini kita belum tahu konfirmasi tokoh-tokoh nasional siapa yang hadir. Belum ada (tokoh nasional yang konfirmasi hadir) termasuk Pak Anies juga kita sedang menunggu konfirmasinya hadir. Kalau memang beliau hadir ya akan menjadi saksi,” kata Ketum PA 212 Slamet Ma’arif di DPP FPI, Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 November 2020.

Menurut Slamet Ma’arif, pihaknya tidak mengundang secara khusus tokoh-tokoh nasional. Namun, jika pun ada tokoh yang hadir, pihaknya akan menyambut dengan baik.

Baca juga:   Djarot Hadiri Pengajian Golkar, Panggil dan Salami Ustaz dan Marbot Masjid Yang Diumrahkan

“Kalau ulama-ulama Habaib kita undang, seperti Habib Ali yang Tebet kemudian Abah Raid dan sebagainya. Tapi kalau tokoh-tokoh nasional karena ini sifatnya umum, kita nggak memberikan undangan khusus kepada siapapun, tapi kalau ada tokoh-tokoh yang hadir pasti akan kita terima kita sambut untuk bisa ke panggung,” ucapnya.

Sementara itu, sekira pukul 17.15 WIB para tamu acara mulai tampak berdatangan. Slamet Ma’arif mengatakan jika tamu membludak maka jalan KS Tubun akan ditutup total.

“Melihat kondisi nanti, kalau jemaahnya ternyata membeludak ya pasti akan tutup total (Jalan KS Tubun) supaya tetap bisa menjaga jarak. Tapi biasanya tiap tahun ditutup dengan sendirinya oleh umat,” ujar Slamet Ma’arif.

Baca juga:   Positif COVID-19, Anies: Siapa Pun yang Pernah Bertemu Saya Silakan Tes Swab

Sebelumnya, Habib Rizieq mengumumkan akan menikahkan putri keempatnya, Syarifah Najwa Syihab, dengan Sayid Irfan Alaidrus. Pernikahan itu akan diselenggarakan berbarengan dengan acara peringatan Maulid Nabi yang digelar pada Sabtu, 14 November 2020.

“Insyaallah pada hari Sabtu, tanggal 14 November tahun 2020, malam, ba’da salat Isya, kita akan langsung bersama-sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam untuk menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di markas besar Front Pembela Islam di Petamburan, Jakarta Pusat, sekaligus insyaallah saya akan menikahkan putri saya yang keempat, yaitu Syarifah Najwa Syihab, dengan tunangannya, insyaallah, Sayid Irfan Alaidrus,” ungkap Habib Rizieq di akun YouTube Front TV, Rabu, 4 November 2020. (msy/det)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar