Ahmad-Riza-Patria
Ahmad Riza Patria. (foto: detik/Ilman)

harianpijar.com, JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab pulang ke Indonesia hari ini. Pemprov DKI Jakarta pun menyerahkan perihal kepulangan Habib Rizieq ini kepada Pemerintah Pusat, yang dalam hal ini adalah Kementerian Luar Negeri.

“Terkait masalah Habib Rizieq, biarlah menjadi kewenangan wilayah pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Luar Negeri,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 10 November 2020.

Selain itu, soal isolasi mandiri, Ahmad Riza Patria juga menyerahkannya kepada Satgas Penanggulangan COVID-19 Pusat. Dirinya memperkirakan Pemerintah Pusat sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Arab Saudi perihal kondisi kesehatan Habib Rizieq.

“Terkait perlu tidaknya diisolasi itu nanti menjadi tugas dari Satgas Pusat, Gugus Pusat yang saya kira sudah berkoordinasi dengan pemerintah Arab Saudi dengan Habib Rizieq dengan keluarga, bagaimana penanganannya, apakah yang bersangkutan ketika berangkat dari sana sudah melakukan swab PCR, kemudian apakah sudah melaksanakan protokol COVID-19 di sana,” ujar Ahmad Riza Patria.

Baca juga:   Anies Disebut Belum Konfirmasi Hadir Jadi Saksi di Pernikahan Putri Habib Rizieq

“Dan juga prosesnya hingga sampai di Jakarta. Saya kira sudah sesuai aturan dan ketentuan yang ada, nanti diatur oleh Gugus Pusat atau satgas COVID-19 yah mengenai protokol COVID-19 atau protokol kesehatan yang akan diberlakukan bagi yang bersangkutan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Ahmad Riza Patria berharap para pendukung Habib Rizieq untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Dirinya meminta kepada warga untuk tidak berbondong-bondong datang dan membuat kerumunan.

Baca juga:   Tim Pemenangan: Penolakan Kampanye Ahok-Djarot Dilakukan Terorganisir

“Harapan saya, harapan kita semua agar masyarakat yang merindukan kehadiran beliau di Jakarta atau di Indonesia, harap juga tidak perlu berbondong-bondong, apalagi membuat kerumunan-kerumunan nanti berhimpitan dan berdesak-desakan, sehingga nanti tidak memperhatikan jaga jarak sebagaimana protokol COVID-19,” kata Ahmad Riza Patria.

Sebelumnya, pesawat yang ditumpangi Habib Rizieq dari Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz Jeddah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pukul 08.37 WIB.

Menurut Ketum FPI Ahmad Sobri Lubis, setibanya di Indonesia, Habib Rizieq akan langsung menuju kediamannnya di Petamburan, Jakarta Pusat.

“Langsung Petamburan. Ke rumah ya. Sesuai schedule,” sebutnya. (nuch/det)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar