AHY
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (foto: instagram/agusyudhoyono)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berseloroh dan berharap nasib partai yang dirinya pimpin seperti Partai Demokrat di Amerika Serikat (AS). Sebagaimana diketahui, Partai Demokrat AS yang kini mengusung Joe Biden hampir memenangi perhelatan Pilpres AS.

“Mudah-mudahan karena namanya sama Demokrat juga, bisa, ini jokes aja, ada wartawan nggak? Kalau ada, juga nggak apa-apa. Artinya menyemangati. Karena namanya sama, warnanya sama biru juga. Mudah-mudahan hasilnya sama. Mudah-mudahan. Tapi yang diperjuangkan sama, keadilan,” kata AHY di Acara Pembukaan Kongres Pertama Ihsan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu, 7 November 2020, seperti dilansir dari detik.

Joe Biden yang diusung Partai Demokrat AS, bersaing ketat dengan Donald Trump dari Partai Republik. AHY memprediksi Joe Biden yang memenangi pilpres.

Baca juga:   Partai Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas

“Dalam perkembangannya, saya mengikuti kemungkinan besar Joe Biden, yang merupakan capres daripada Partai Demokrat AS, bisa memenangkan election di AS,” ucapnya.

Menurut AHY, persaingan antara Donald Trump dan Joe Biden sangat sengit. Dirinya menyebut AS sebagai negara superpower juga memiliki sejumlah masalah dalam aspek ekonomi, politik, hingga sosial.

Baca juga:   Hinca Pandjaitan: Demokrat Tidak Masalah Jika PAN Bergabung ke Pemerintah

“Pilpres AS, antara Trump sebagai incumbent dari Partai Republikan dan penantangnya adalah Joe Biden dari Demokrat. Sengit. Kita tahu Amerika juga terbelah. Banyak sekali masalahnya. Padahal Amerika Serikat merupakan negara superpower di dunia ini,” ujar AHY. (msy/det)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar