Sandiaga-Uno
Sandiaga Uno. (foto: liputan6/Johan Tallo)

harianpijar.com, JAKARTA – Nama Sandiaga Uno diisukan masuk dalam bursa calon Ketua Umum PPP. Partai Gerindra, selaku partai tempat Sandiaga Uno bernaung, menjamin mantan Wagub DKI Jakarta itu tidak akan hengkang.

“Terhadap isu-isu yang beredar bahwa saudara Sandiaga Salahuddin Uno akan meninggalkan Partai Gerindra, dengan ini saya tegaskan bahwa itu tidak benar,” kata Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada awak media, Sabtu, 7 November 2020.

“Telah dipastikan oleh saudara Sandiaga Salahuddin Uno dan kami telah sepakat sama-sama dengan kader Partai Gerindra di Indonesia dari akar rumput sampai DPP untuk berjuang bersama menuju kemenangan di 2024,” imbuhnya.

Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Sandiaga Uno bersama kader lainnya akan terus berjuang bersama dalam perhelatan Pilkada. Dirinya bersama Sandiaga Uno dan seluruh jajaran Partai Gerindra juga akan terus berjuang menuju kemenangan Pemilu 2024.

Baca juga:   NasDem: KIK Jokowi-Ma'ruf Satu Suara Soal Paket Pimpinan MPR

“Kami selaku kader Gerindra, saya dan Sandiaga Salahuddin Uno telah sepakat bahwa kami akan memperjuangkan pilkada-pilkada di seluruh Indonesia dan kami akan bersama terus sampai dengan memenangkan pemilu legislatif pada tahun 2024 nanti dan kami sudah sepakat untuk sama-sama berjuang dari sekarang sampai dengan nanti untuk kebesaran Partai Gerakan Indonesia Raya,” ujar Sufmi Dasco Ahmad.

Sebelumnya, Sandiaga Uno telah angkat bicara soal namanya masuk dalam bursa calon Ketua Umum PPP. Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra itu mengatakan bahwa keluarga besarnya banyak yang menjadi loyalis PPP.

Baca juga:   Hinca: Demokrat Dipastikan Tidak Akan Usung Calon Kepala Daerah Mantan Narapidana Korupsi

“Keluarga besar saya sebetulnya juga banyak loyalis-loyalis PPP,” kata Sandiaga Uno seusai mengunjungi pabrik pengolahan kulit di Garut, Jawa Barat, Jumat, 6 November 2020.

Nama Sandiaga Uno masuk di bursa caketum PPP di antara tokoh-tokoh internal, seperti Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa. Sandiaga Uno masih belum menjawab apakah bersedia pindah ke PPP jika peluangnya menjadi ketua umum terbuka lebar.

“Jadi kebetulan Plt Ketua Umum PPP masih paman saya, Pak Suharso. Saya sampaikan kepada semua, rekan-rekan fokus pada pemulihan ekonomi bangkitnya, dan buka lapangan kerja seluas-luasnya,” tuturnya. (nuch/det)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar