Terawan-Agus-Putranto
Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto. (foto: ANTARA/Puspa Perwitasari)

harianpijar.com, JAKARTA – Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menjadi salah satu pembicara dalam konferensi virtual Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO. Di mana, konferensi itu juga dihadiri Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus.

Dalam paparannya, Terawan Agus Putranto memaparkan kerja sama multisektor dalam penanganan virus Corona atau COVID-19. Dirinya menyebut ada 9 pilar utama dalam pelaksanaan IAR (Intra Action Review) nasional di Indonesia.

Baca juga:   Pemerintah Indonesia Kembali Kirim Bantuan untuk Pengungsi Rohingya

“Satu, komando koordinasi, dua, komunikasi risiko dan pemberdayaan komite, ketiga, surveilans atau pengawasan, keempat, pintu masuk internasional, kelima, laboratorium, keenam, pengendalian infeksi, ketujuh, manajemen, kedelapan, dukungan operasional dan logistik, kesembilan, pemeliharaan layanan kesehatan,” kata Terawan Agus Putranto, Jumat, 6 November 2020.

Sementara itu, Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam sambutannya menyarankan seluruh negara untuk belajar dari pengalaman menangani COVID-19 di tiga negara, yang salah satunya termasuk Indonesia.

Baca juga:   Anies Bandingkan Penanganan Massa Habib Rizieq dengan Pilkada, Begini Kata DPR

“Saya mendorong semua negara untuk belajar dari Thailand, Afrika Selatan dan Indonesia untuk bekerja menekan virus ini hari ini. Kita bisa menyelamatkan nyawa dan mengakhiri pandemi ini bersama-sama,” ujar Tedros Adhanom Ghebreyesus. (msy/det)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar