Prabowo-Subianto
Menhan RI Prabowo Subianto. (foto: JP/Dhoni Setiawan)

harianpijar.com, JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjadi menteri yang dianggap kinerjanya paling baik versi survei Indo Barometer. Lantas, apa kata Partai Gerindra terkait hal itu?

“Kami bersyukur dari sejumlah survei bahwa Pak Prabowo itu kemudian dinyatakan sebagai menteri dengan kinerja terbaik kembali,” ujar Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada awak media, Kamis, 5 November 2020.

Menurut Sufmi Dasco Ahmad, kerja keras sudah menjadi ciri khas Prabowo Subianto. Dirinya menilai Prabowo Subianto tetap membuktikan kerja keras itu di kabinet meski pada Pilpres 2019 menjadi lawan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kita sudah sepakat bahwa sejak rekonsiliasi itu pertarungan sudah selesai, dan ketika Pak Prabowo jadi menteri yang membantu Presiden, kita juga sudah sama-sama tahu bahwa yang ada hanya visi Presiden yang dikerjakan, walaupun kita sebagai menteri memberikan juga masukan kepada Presiden,” kata Sufmi Dasco Ahmad.

“Dan kerja keras itu memang adalah ciri khas Pak Prabowo, di manapun ditugaskan dia akan bekerja keras untuk memberikan hasil yang terbaik,” tambahnya.

Baca juga:   Sandiaga Uno Tegaskan Tetap Setia Kawal Pembangunan sebagai Oposisi

Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya tetap mawas diri membantu menterinya di kabinet. Partai Gerindra, kata dia, akan selalu meminta menteri memberikan kinerja terbaik.

“Dan bagi kami yang di Gerindra tentunya kami apresiasi dan kami tetap bermawas diri untuk tetap membantu menteri yang ditempatkan oleh Partai Gerindra di kabinet dan akan selalu meminta kepada menteri yang ditempatkan di kabinet untuk terus meningkatkan kinerja secara profesional,” pungkasnya.

Sementara itu, Jubir Partai Gerindra Habiburokhman berterima kasih karena Prabowo Subianto dianggap sebagai menteri berkinerja terbaik. Hanya saja, menurutnya, Prabowo Subianto risih dengan predikat ‘menteri terbaik’ yang diberikan kepadanya.

“Tapi Pak Prabowo risih disebut-sebut sebagai menteri terbaik, karena kata beliau semua menteri bekerja keras. Situasi pandemi dan resesi begini kita berharap semua anggota kabinet bekerja sebagai tim yang bagus sehingga hasilnya bisa lebih maksimal,” kata Habiburokhman saat dihubungi di tempat terpisah.

Baca juga:   Soal Wacana Pergantian Kapolri, Arief Poyuono: Lebih seperti Pesanan

Habiburokhman menyebut Prabowo Subianto sebagai orang yang menjaga kepercayaan. Dirinya menilai Prabowo Subianto tetap memberikan kinerja terbaik meski dulu menjadi lawan politik Presiden Jokowi saat Pilpres 2019.

“Beliau orang yang sangat menjaga kepercayaan. Jabatan sebagai Menhan adalah amanah yang beliau harus laksanakan sebaik mungkin. Demi bangsa dan negara beliau abaikan ego pribadi sebagai mantan lawan politik,” pungkas Habiburokhman.

Sebelumnya, lembaga survei Indo Barometer merilis hasil survei kinerja menteri Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 selama setahun menjabat. Dan hasilnya, Menhan Prabowo Subianto menjadi menteri yang dianggap kinerjanya paling baik.

Survei itu digerlar dalam rentang waktu 10-17 Oktober 2020 dengan metode multistage random sampling terhadap 1.200 responden. Adapun margin of error kurang-lebih 2,83 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Berikut hasil survei Indo Barometer terkait kinerja menteri:

Prabowo Subianto 29,3 persen.
Nadiem Makarim 16,3 persen.
Sri Mulyani Indrawati 15,2 persen.
Erick Thohir 12,2 persen.
Mahfud MD 8,8 persen.

. (nuch/det)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar