Zlatan-Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic. (foto: dok. skysport)

harianpijar.com – AC Milan wajib waspada pada laga giornata ke-7 Serie A 2020-21, di mana mereka akan menjamu Hellas Verona. Pertandingan lanjutan Liga Italia antara AC Milan vs Hellas Verona akan digelar di Stadion San Siro, Senin, 9 November 2020, dini hari WIB.

Untuk informasi, live streaming AC Milan vs Hellas Verona ini dapat disaksikan di vidio.com. Jangan lupa ya!

Secara tren permainan dan performa tim, AC Milan di atas kertas tentu lebih unggul untuk meraih tiga poin ketimbang Hellas Verona. Bahkan, klub berjuluk Rossoneri ini tercatat mengawali kampanye Liga Italia dengan hasil yang terbilang memuaskan.

Dari 6 laga yang telah dimainkan, Zlatan Ibrahimovic cs mampu membukukan lima kemenangan dan sekali imbang. Dengan hasil itu, AC Milan kini menduduki posisi puncak klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 16 poin.

Meski demikian, Hellas Verona bukanlah lawan yang mudah dianggap enteng. Start mereka di Liga Italia tak bisa dianggap enteng musim ini. Tercatat anak asuh Ivan Juric itu telah mencatatkan tiga kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kekalahan.

Mengumpulkan 11 poin, Hellas Veorna kini menempati posisi ketujuh klasemen sementara Liga Italia.

Baca juga:   Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga Inggris, The Citizens Siap ke Papan Atas

Laga AC Milan lawan Udinese

Sebelumnya, AC Milan berhasil mendapat kemenangan atas Udinese di pekan keenam Liga Italia, meski diraih dengan tidak mudah. AC Milan tak sepenuhnya menguasai laga. Ada saat-saat di mana mereka tertekan oleh permainan Udinese.

AC Milan sempat unggul melalui Frank Kessie. Dirinya berhasil menjebol gawang Udinese berkat assist Zlatan Ibrahimovic.

Udinese kemudian bisa mencetak gol balasan di awal babak kedua. Rodrigo de Paul mengeksekusi penalti dengan baik, setelah Alessio Romagnoli melanggar Ignacio Pussetto di kotak terlarang.

Akhirnya, AC Milan bisa kembali unggul. Aktornya siapa lagi jika bukan Zlatan Ibrahimovic. Dia memanfaatkan bola liar dengan melakukan aksi akrobatik.

AC Milan akhirnya menang dengan skor 1-2 atas Udinese. AC Milan pun mampu melanjutkan tren positifnya di mana mereka kini bisa melaju dalam 24 laga tanpa kekalahan.

Selain itu, dilaga kontra Udinese ini penampilan dua pemain AC Milan, Alessio Romagnoli dan Hakan Calhanoglu, menuai sorotan. Dilansir dari Sempre Milan via Bola, ada perdebatan di kalangan fans AC Milan terkait performa Alessio Romagnoli dalam beberapa laga belakangan ini, termasuk laga lawan Udinese.

Baca juga:   Sea Games 2017, Evan Dimas Minta Doa Masyarakat Jelang Laga Lawan Kamboja

Sang kapten membuat kesalahan dengan terburu-buru memutuskan melakukan tekel pada Ignacio Pussetto. Tekelnya ambyar, dia tak hanya mengambil bola tapi juga pemain lawan.

Akibatnya, beberapa fans AC Milan pun kesal dengan performa Alessio Romagnoli. Bek berusia 25 tahun ini harus segera memperbaiki performanya.

Sedangkan Hakan Calhanoglu, di laga lawan Udinese dia tampil loyo. Pemain asal Turki ini kerap kehilangan bola dengan cukup mudah. Dia terlihat sangat kelelahan dan bahkan melakukan tendangan bebas dengan buruk di tempat yang bagus.

Padahal di hari-hari normal, Hakan Calhanoglu akan terlihat sangat aktif di lini tengah. Dia akan ikut bertahan dan ketika bola dikuasai lawan, dia akan ikut melakukan pressing hingga jauh ke depan.

Hakan Calhanoglu biasanya juga akan sangat terlibat dalam proses pembangunan serangan ke pertahanan lawan. Jika keadaan memungkinkan, dia siap mengeksekusi bola dengan tendangan jarak jauhnya atau ikut menusuk masuk ke kotak penalti.

Untuk itu, fans AC Milan tentu berharap ini hanya terjadi di laga lawan Udinese dan Hakan Calhanoglu bisa segera kembali bugar.

BACA JUGA