Rizieq-Shihab
Rizieq Shihab. (foto: AFP/POOL/RAISAN AL FARISI)

harianpijar.com, JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengumumkan kepulangannya ke Indonesia pada 10 November mendatang melalui Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Adi Ferdian Saputra mengatakan tidak ada pengamanan khusus di bandara terkait kepulangan Habib Rizieq ini.

“Sementara masih seperti biasa pengamanan di bandara, rutin seperti biasa,” ujar Adi Ferdian Saputra kepada detik, Rabu, 4 November 2020.

Adi Ferdian Saputra menuturkan pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta dilakukan seperti biasa. Namun, pihaknya akan melihat situasi yang berkembang di lapangan, terutama jika ada massa yang menyambut kepulangan Habib Rizieq.

“Nanti perkembangan kami beritahukan,” kata Adi Ferdian Saputra.

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab telah mengumumkan rencana kepulangannya dari Arab Saudi ke Indonesia. Dirinya bersama keluarga akan terbang ke Jakarta pada pekan depan.

Baca juga:   Nilai Pemindahan Ibu Kota Bisa Ditunda, Din: Sebaiknya Pemerintah Fokus Selesaikan Masalah Papua

“Insyaallah saya dan keluarga, insyaallah hari Senin, tanggal 9 November 2020, jam 19.30 waktu Saudi, akan terbang dari bandara kota Jeddah dengan pesawat Saudiya,” ujar Habib Rizieq di akun YouTube Front TV, Rabu, 4 November 2020.

Menurut Habib Rizieq, dirinya dan keluarga akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada 10 November 2020. Kemudian dari bandara, akan langsung menuju ke kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat.

“Insyaallah pesawat kami akan mendarat tiba di Bandara Cengkareng hari Selasa, 10 November 2020, jam 9 pagi waktu Jakarta di terminal 3, bandara Cengkareng, insyallah,” kata Habib Rizieq.

“Insyallah setelah kami mendarat kami sekeluarga dari bandara akan langsung ke rumah kediaman kami di Petamburan, Jakarta Pusat dan kami akan beristirahat dari hari itu sampai hari Rabu Kamis, 11 dan 12 November,” imbuhnya.

Baca juga:   Bela Puan, Politikus PDIP: Beliau Aset dan Kebanggaan Orang Minang

Habib Rizieq juga menyampaikan sejumlah agenda setibanya dirinya di Indonesia. Salah satunya akan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di markas FPI Petamburan, Jakarta Pusat.

Selain itu, Habib Rizieq juga akan menikahkan putri keempatnya pada Sabtu 14 November 2020.

“Kemudian yang kelima, insyaallah pada hari Sabtu, tanggal 14 November tahun 2020 malam, ba’da salat Isya kita akan langsung bersama-sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam untuk menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di markas besar Front Pembela Islam di Petamburan Jakarta Pusat, sekaligus insyaallah saya akan menikahkan putri saya yang keempat, yaitu Syarifah Najwa Shihab dengan tunangannya,” ungkap Habib Rizieq. (nuch/det)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar