Polda Jabar Sebut Belum Terima Surat Perdamaian dan Pencabutan Laporan Atas Habib Bahar

Bahar-bin-Smith
Habib Bahar bin Smith. (foto: Ayobandung/Irfan Al-Faritsi)

harianpijar.com, BANDUNG – Pihak Habib Bahar bin Smith mengklaim bahwa laporan polisi atas kasus dugaan penganiayaan sudah dicabut oleh pelapor. Terkait hal itu, Polda Jabar menegaskan penyidik hingga saat ini belum menerima surat perdamaian dan pencabutan laporan.

“Sampai saat ini penyidik belum pernah terima surat perdamaian dan pencabutan laporan,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes CH Patoppoi kepada awak media, Jumat, 30 Oktober 2020.

Baca juga:   Polda Jabar dan Jaksa Gelar Rapat Tentukan Berkas Perkara Rizieq Shihab

Karena itu, dikatakan CH Patoppoi, status Bahar berdasarkan hasil gelar perkara masih berstatus tersangka. Adapun laporan yang dilakukan pelapor bernama Andriansyah itu terjadi di tahun 2018.

“Berdasarkan hasil gelar dan surat ketetapan, ya masih tersangka,” ujar CH Patoppoi.

Sebagaimana diketahui, Bahar bin Smith kembali ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan penganiayaan terhadap sopir taksi online bernama Andriansyah. Akibat atas apa yang dialaminya, korban lalu membuat laporan polisi.

Baca juga:   Polisi Amankan 1 dari 10 Terduga Pelaku Penganiayaan di Luwu Utara

Polisi kemudian menaikkan status terlapor Bahar menjadi tersangka. Namun, pihak Bahar melalui kuasa hukumnya menyatakan bila pelapor sudah berdamai dan mencabut laporannya.

“Kita sudah berdamai dengan tuh orang, dan sudah punya bukti perdamaian dan pencabutan LP, punya bukti kompensasi pengobatan, punya video si korban yang menyatakan kita sudah damai. Ada empat bukti, semua asli gak ada yang palsu,” ujar kuasa hukum Bahar, Ichwan Tuankotta. (msy/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar