Video-Istri-Gus-Nur-Protes
Tangkapan layar Facebook Mak Lambe Turah.

harianpijar.com, SURABAYA – Sebuah potongan video menampilkan seorang perempuan bercadar hitam diduga istri Sugi Nur Rahardja alias Gus Nur viral di media sosial. Perempuan itu mempertanyakan keadilan suaminya.

Dikonfirmasi terkait video tersebut, tim kuasa hukum membenarkan bahwa perempuan itu adalah istri Gus Nur.

“Iya benar (istri Gus Nur), dia yang upload itu. Dia protes itu. Tapi gak tahu nguploadnya di mana. Tiba-tiba sudah banyak dan viral,” kata Koordinator Kuasa Hukum Gus Nur, Andry Ermawan, kepada detik di Surabaya.

Andry Ermawan mengatakan saat ini istri Gus Nur tersebut tinggal di Malang. Dirinya mengaku tidak mempersoalkan video tersebut. Sebab hal itu wajar sebagai ungkapan hati istri.

“Di Malang. Ya itu pas digeledah dan ditangkap malam-malam itu. Yang di video penangkapannya disuruh tanda tangan itu istrinya. Artinya kan itu ungkapan sebagai seorang istri. Ya wajar saja lah,” ujar Andry Ermawan.

Baca juga:   Dinilai Nodai Agama Islam, Ketua DPC Partai Nasdem di Laporkan Ke Polisi

Sebelumnya, dalam potongan video berdurasi 1 menit itu, istri Gus Nur mempertanyakan keadilan atas penangkapan suaminya. Video yang viral itu diketahui diunggah akun Facebook Mak Lambe Turah, 2 hari yang lalu.

Dalam caption-nya, video itu menyebut istri Gus Nur sedang komplain. Adapun video bersumber dari akun Instagram vera_aoki.

“Istri Nur Sugik Komplenn gaisss,” tulis akun Facebook Mak Lambe Turah seperti dilihat, Kamis, 29 Oktober 2020.

“Istrinya Sugik Nur Protes dan gak terima lakinya diciduk polisi,” tulis caption lainnya dalam video.

Dalam video tersebut, istri Gus Nur mengatakan penangkapan suaminya merupakan sebuah takdir. Untuk itu, dirinya memberikan semangat dan tetap menjadi singa dalam menyuarakan kebenaran meskipun ada ketidakadilan kepada suaminya.

Baca juga:   Orator Aksi Mujahid 212 Minta Jokowi Turun, NasDem: Sudah Basi, Bos!

“Menurut saya, ya ini yang terbaik dari Allah. Takdir ini yang sudah dihadirkan kepada saya dan keluarga, kepada abi. Dan alhamdulillah kabar terakhir yang saya peroleh kabar abi sehat wal afiat,” ujar istri Gus Nur.

“Tetap semangat, tetap menjadi singa, tetap menjadi harimau, tetap kuat begini ini di zamannya rezim seperti ini. Yang betul-betul membela kebenaran, membela yang haq maka akan dipenjara, akan dijarah. Ya intinya akan direndahkan sudah rezim dan teman-temannya itu lupa bahwa ada Allah,” lanjutnya.

“Jadi kita sudah tidak bisa mendapat keadilan, sekarang kita sudah tidak bisa melakukan pembelaan. Memohon bersama-sama kepada Allah meminta keadilan kepada Allah Yang Maha Adil,” tukas istri Gus Nur. (nuch/det)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar