Peringati Hari Sumpah Pemuda, Anies: Kunci Kuatkan Persatuan adalah Hadirkan Rasa Keadilan

Anies-Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(foto: Facebook Pemprov DKI Jakarta)

harianpijar.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperingati Hari Sumpah Pemuda 2020. Dirinya berbicara mengenai bangkit di masa pandemi hingga soal keadilan.

“Tahun ini, tema diusung adalah Bersatu dan Bangkit, artinya di masa pandemi kita sedang mengalami tantangan yang besar. Dan salah satu kunci merawat dan menguatkan persatuan adalah menghadirkan rasa keadilan,” ujar Anies Baswedan dalam video yang diunggah akun YouTube Pemprov DKI Jakarta, Rabu, 28 Oktober 2020.

Baca juga:   Soal Banjir Jakarta, PDIP Sebut Hampir 3 Tahun Pemprov Tak Lakukan Apa-Apa Kecuali Program Rutin

Anies Baswedan mengatakan susah ada persatuan jika masih ada ketimpangan. Untuk itu, perlu diciptakan keadilan di masyarakat.

“Sulit ada persatuan dalam ketimpangan. Persatuan dibangun dalam hadirnya rasa keadilan,” sebutnya.

Lebih lanjut, Anies Baswedan pun meminta seluruh masyarakat untuk saling tolong menolong. Dirinya mengajak semua pihak untuk menghadirkan kesetaraan.

“Ini masa tantangan, mari tunjukkan solidaritas saling tolong menolong, saling menopang, gotong royong didorong untuk kita bisa bersama-sama membangkitkan perasaan keadilan, menghadirkan kepada semua persamaan kesetaraan,” kata Anies Baswedan.

Baca juga:   Tanggapi Kendala Klaim RS Pasien COVID-19 yang Dilaporkan Anies, Luhut Perintahkan Hal Ini

Anies Baswedan juga menekankan soal pentingnya persatuan bagi kemajuan bangsa. Dirinya merasa yakin bangsa Indonesia bisa melewati masa pandemi ini dengan baik.

“Insyaallah dengan itu, maka persatuan Indonesia semakin kuat dan makin solid untuk lewati masa pandemi ini dan menjadi bangsa yang lebih kuat, bangsa yang lebih kokoh. Selamat Hari Sumpah Pemuda,” pungkasnya. (msy/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini