Kredit-Motor
. (foto: dok. Adira)

harianpijar.com – Di zaman sekarang membeli motor idaman bukanlah hal yang sulit, karena bisa dilakukan dengan sistem kredit. Apalagi saat ini marak lembaga yang menawarkan kredit kendaraan, bahkan kredit motor syariah juga bisa dengan tawaran bunga rendah.

Namun, sebagaimana yang diketahui bahwa membeli kendaraan dengan sistem kredit juga ada resikonya, diantaranya adalah harganya yang semakin tinggi lantaran ditambah dengan suku bunga.

Tapi jangan khawatir, agar tetap bisa kredit motor impian dengan mendapatkan cicilan harga yang ringan atau murah, maka Anda bisa mengikuti tips-tips sebagai berikut:

Pilih motor harga murah

Pertama yang harus dilakukan adalah menentukan motor yang ingin dibeli. Ingat bahwa berbeda tempat pembelian, begitu juga dengan jenis kendaraan yang diinginkan akan mempengaruhi tawaran harga. Jadi jika seandainya ingin murah maka pilihlah kendaraan yang harganya juga terjangkau.

Baca juga:   Berapa Hitungan Kadar Gula Darah yang Normal dalam Tubuh?

DP

Penentuan nilai DP yang Anda bayarkan juga mempengaruhi nilai cicilan motor kedepannya. Meskipun ada yang menawarkan DP rendah, hendaknya bayar minimal 20 persen atau 50 persen, lebih tinggi dari itu maka membuat cicilan jadi semakin rendah.

Nilai suku bunga

Setiap lembaga pembiayaan tentu menawarkan bunga yang berbeda-beda. Namun jika seandainya Anda menginginkan cicilan semakin rendah, harus selektif di dalam memilih lembaga pembiayaan. Hendaknya carilah yang menawarkan bunga rendah, sehingga beban Anda juga tidak terlalu tinggi.

Baca juga:   Mitsubishi Luncurkan Generasi Terbaru Lancer di China

Pemilihan tenor

Tenor atau jangka waktu pelunasan pinjaman turut mempengaruhi nilai cicilan yang dibayarkan. Sebaiknya pilih yang tenornya panjang jika ingin nilai kredit Anda menjadi lebih ringan, karena memang dibagi lebih lama maka cicilan menjadi kecil.

Demikian beberapa tips bagi Anda yang ingin kredit motor agar bisa mendapatkan cicilan dengan harga yang rendah. Jadi tidak akan terasa membebani isi kantong bulanan Anda.

Ambil kredit motor mudah dengan bunga rendah bisa dipercayakan kepada Adira yang tersedia di seluruh Indonesia. Selain itu, bisa DP mobil murah juga disana, sehingga tidak perlu khawatir.

BACA JUGA