Argo-Yuwono
Irjen Argo Yuwono.

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Ahmad Yani disebut bersedia hadir ke Bareskrim Polri, namun dirinya tidak datang dengan alasan sakit. Terkait hal itu, Polri akan melakukan pemanggilan ulang.

“Nanti dilakukan pemanggilan,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dihubungi, Rabu, 21 Oktober 2020.

Diketahui, Ahmad Yani menyatakan bersedia hadir memenuhi panggilan Bareskrim saat penyidik menjemputnya di rumah pada Senin, 19 Oktober 2020 malam. Namun, hingga Selasa, 20 Oktober 2020 kemarin, Ahmad Yani tak kunjung hadir memenuhi panggilan Bareskrim.

Pemanggilan ulang Ahmad Yani dilakukan untuk kepentingan penyelidikan terkait aksi demo anarkistis yang terjadi belum lama ini. Argo Yuwono tak menyebut kapan tepatnya Ahmad Yani akan dipanggil ulang. Namun, kata dia, pemanggilan ulang itu akan dilakukan dalam waktu dekat.

Baca juga:   Terkait Vonis Ahok, Hampir 10 Ribu Orang Jaminkan Diri Untuk Penangguhan Penahanan

“Dalam waktu dekat,” kata Argo Yuwono.

Sebelumnya, Tim Reserse Bareskrim Mabes Polri mendatangi rumah Ahmad Yani pada Senin, 19 Oktober 2020 malam. Kedatangan itu perihal penyelidikan keterkaitan dengan aksi demo anarkistis yang pecah pada 8 Oktober lalu.

“Jadi intinya benar bahwa ada anggota reserse dari Bareskrim datang ke rumah Pak Yani. Intinya kita lakukan penyelidikan berkaitan dengan adanya kegiatan anarki tanggal 8 (Oktober) itu,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono kepada awak media di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 20 Oktober 2020.

Ahmad-Yani
Ketua Komite Eksekutif KAMI Ahmad Yani. (foto: VIVA/Syaefullah)

Argo Yuwono mengatakan pihaknya disambut baik terkait kedatangan di rumah Ahmad Yani tersebut. Dirinya membantah kabar yang menyebut adanya penolakan ketika tim Bareskrim mendatangi rumah Ahmad Yani.

Baca juga:   Rencana Pembunuhan Ahok Lewat Telegram, Polri: Itu Ada Laporannya

“Yang bersangkutan akan datang hari ini dan sekarang sedang kami tunggu,” ucap Argo Yuwono.

Sementara itu, ditempat terpisah, Ahmad Yani mengaku belum tahu akan datang ke Bareskrim atau tidak. Dirinya menyebut kondisi badannya tidak memungkinkan karena sedang flu berat.

“Belum tahu, saya lagi rapat sebentar. Belum tahu, tapi kondisi badan saya tidak memungkinkan. Tengah malam saya analisis, saya kecapekan, saya masuk angin sakit, agak flu-flu berat, kalau flu berat kan kondisi COVID…,” ungkap Ahmad Yani, Selasa, 20 Oktober 2020. (msy/det)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar