Irma-Suryani-Chaniago
Irma Suryani Chaniago. (foto: dok. poskotanews)

harianpijar.com, JAKARTA – Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra Desmond J Mahesa menyarankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) me-reshuffle Menkominfo Johnny G Plate. Sebab, menurutnya, komunikasi publik Johnny G Plate buruk.

Menanggapi hal itu, Partai NasDem memberi pembelaan sekaligus mempertanyakan kinerja menteri-menteri Partai Gerindra.

“Desmond suka ‘asbun’. Desmond nggak boleh bicara kayak gitu, kalau mau bicara fakta, kita juga lihat dong apa sih yang dilakukan oleh menterinya Gerindra? Apa yang dilakukan oleh Pak Prabowo, misalnya dalam situasi politik memanas seperti hari ini sebagai Menteri Pertahanan,” kata Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago kepada awak media, Senin, 19 Oktober 2020.

BERITA PILIHAN SPONSOR

Lebih lanjut, Irma Suryani Chaniago menyoroti kasus ekspor benih lobster yang sempat menyeret nama Menteri dari Partai Gerindra, Edhy Prabowo. Menurutnya, Partai Gerindra tidak pantas mengomentari Partai NasDem.

Baca juga:   Pakar Hukum: Diduga Oposisi Tersisa Dua Partai, Ada Gejala PKS Ditinggalkan Partai Koalisi Lain

“Harusnya berkaca juga pada diri sendiri, jangan kemudian justru mengomentari orang lain, mengomentari menteri dari partai lain. Jadi coba berkaca diri sendiri baru ngomong, jangan lempar batu sembunyi tangan, nggak baik juga,” ujar Irma Suryani Chaniago.

“Kita ini di satu kabinet, sebaiknya jangan saling mengganggu, nggak baik,” tegasnya.

Selain itu, Irma Suryani Chaniago juga angkat bicara terkait video viral Menkominfo Johnny G Plate yang dibandingkan dengan Menteri Penerangan era Presiden Soeharto, Harmoko. Dirinya mengatakan tugas Menkominfo saat ini berbeda dengan di era Soeharto.

“Menkominfo hari ini itu bukan seperti zaman Orde Baru yang jadi jubir pemerintah. Beda sekali seperti zaman Orde Baru, dulu Harmoko. Menkominfo itu hari ini itu bertugas mengawasi berita-berita hoax, kemudian bagaimana blank spot-spot di seluruh daerah, kemudian apa kebutuhan-kebutuhan masyarakat terkait komunikasi publikasi informasi. Jadi jangan samain seperti zaman era Soeharto dulu,” pungkas Irma Suryani Chaniago.

Baca juga:   Disebut Bakal Kembali Gabung Gerindra, Sandi: Saya Akan Bicara dengan Pak Prabowo

Sebelumnya, Desmond J Mahesa meminta Presiden Jokowi melakukan reshuffle kepada menteri yang komunikasi publiknya buruk. Dirinya menyebut nama Menkominfo Johnny G Plate.

“Nah yang pertama kali harus dipecat dan diganti itu Menteri Kominfo gitu loh,” kata Desmond J Mahesa kepada awak media, Senin, 19 Oktober 2020.

Desmond J Mahesa menilai Johnny G Plate memiliki gaya komunikasi publik yang buruk. Dirinya menyebut Johnny G Plate bisa membuat citra Presiden Jokowi menjadi kurang baik.

“Kenapa? Ini kan komunikasi paling jelek tidak paham demokrasi dan cenderung menjerumuskan Pak Jokowi,” tukasnya. (msy/det)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar