Anies-Baswedan
Anies Baswedan. (foto: detik/Muhammad Fida Ul Haq)

harianpijar.com, JAKARTA – Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun, mengatakan selama tiga tahun memerintah di Ibu Kota, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah berubah menjadi sosok potensial capres. Anies Baswedan disebut bakal bisa bersaing dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Tiga tahun Anies menjadi Gubernur DKI, prestasi politik terbesarnya, Anies telah menjadi salah satu kandidat capres terkuat 2024 setelah Prabowo Subianto,” ujar Rico Marbun dalam keterangan tertulisnya kepada awak media, Jumat, 16 Oktober 2020.

Baca juga:   Soal Reklamasi, Fadli Zon Minta Anies-Sandi Tepati Janji Kampanye

Posisi politik selalu menarik perhatian publik bila diletakkan di antara kekuatan-kekuatan politik nasional, bukan hanya politik DKI Jakarta saja. Rico Marbun melihat selama tiga tahun ini, Anies Baswedan sudah punya posisi politik tersendiri dan calon pemilih tersendiri.

“Manuver Anies terutama dalam setiap demo-demo oposan seakan memperjelas positioning Anies yang mengambil basis pemilih mantan pemilih 02 di Pilpres 2019 lalu,” sebutnya.

Baca juga:   Dimulai Besok, Begini Perbandingan Aturan PSBB Ketat-PSBB Transisi-PSBB Awal di Jakarta

Menurut Rico Marbun, dalam spektrum politik Indonesia saat ini, Anies Baswedan berada pada sayap paling kanan. Posisi ini ditempati Anies Baswedan lewat kebijakan-kebijakan yang menimbulkan berbagai reaksi.

“Semua keputusan kebijkan publik yang diambil Anies selalu menempatkannya pada spektrum oposan yang paling kanan. Keputusan tentang lockdown sampai caranya hadir di tengah-tengah demonstrasi-demonstrasi termasuk omnibus law memperkuat kesimpulan itu,” kata Rico Marbun. (nuch/det)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar