AHY
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (foto: instagram/agusyudhoyono)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku diserang di media sosial oleh sejumlah akun. AHY menyebut dirinya diserang secara pribadi.

Dalam akun Twitter-nya pada Selasa, 13 Oktober 2020, AHY membuat utas terkait UU Cipta Kerja. Salah satu cuitan AHY menyinggung soal hoax yang berseliweran.

“Saya khawatir kita tenggelam dalam perang informasi dan perang hoax. Termasuk ada ‘akun bodong’ yang menyerang diri saya pribadi dan Partai Demokrat hanya karena kami berbeda pendapat,” tulis AHY.

“Disebar hoax, bahwa saya mendalangi demo UU Ciptaker,” sambungnya.

AHY mengatakan tuduhan kepadanya tidak berdasar. Menurutnya, masyarakat sudah dengan sendirinya membantah hoax itu.

“Alhamdulillah, rakyat kita cerdas. Tuduhan itu dibantah oleh berbagai elemen masyarakat yang melakukan penolakan UU Ciptaker. Saya tegaskan, tuduhan tak berdasar itu sangat menyakiti hati nurani rakyat, yang memang sungguh-sungguh ingin berjuang untuk kehidupannya yang lebih baik,” ujar AHY.

Baca juga:   Soal RUU KPK, Wiranto: Masyarakat Jangan Buru-Buru Tuduh Jokowi Ingkar Janji Berantas Korupsi

Lebih lanjut, AHY menyatakan Partai Demokrat tidak asal beda dengan pemerintah. Dirinya mendorong pemerintah untuk lebih baik dalam mengelola informasi.

“Sikap Partai Demokrat yang mendukung UU No 2/2020 tentang penanganan pandemi dan penyelamatan ekonomi adalah contoh sikap kami yang tidak asal berbeda dengan pemerintah. Ada kalanya kami menolak, ada kalanya kami mendukung. Semangat kami berlandaskan pada kepentingan rakyat, bangsa, dan negara,” kata AHY.

“Ke depan, kami dorong pemerintah untuk lakukan pengelolaan informasi dan komunikasi dengan sebaik-baiknya. Bukan hanya kepada apa yang pemerintah ingin sampaikan, tapi juga harus berorientasi pada informasi apa yang ingin didengar dan dibutuhkan masyarakat; sehingga, komunikasi berlangsung dua arah,” imbuhnya.

Baca juga:   Veronica Tan Istri Ahok Berlebaran Ke Rumah Megawati

AHY juga mengimbau masyarakat yang ingin berdemo dapat menyampaikan aspirasinya secara tertib. Dirinya mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya secara tertib. Jangan terprovokasi dan jangan bertindak anarkis. Patuhi juga protokol kesehatan yang berlaku saat ini. Utamakan keselamatan diri masing-masing dari bahaya pandemi COVID-19,” ujar AHY.

Di media sosial, ramai meme yang menyerang pribadi AHY. Selain soal tuduhan mendalangi demo omnibus law, ada juga meme yang menyinggung rumah tangga AHY. (nuch/det)

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar