SBY-Heri-Sebayang
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Heri Sebayang. (foto: twitter/herisby70)

harianpijar.com, YOGYAKARTA – Partai Demokrat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membantah isu yang menuding pihaknya sebagai pendana dan dalang demo tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di sejumlah daerah. Partai Demokrat menyatakan hanya mendukung perjuangan rakyat.

“Jadi begini, kalau tuduhan itu (Partai Demokrat sebagai pendana demo tolak Omnibus Law di sejumlah daerah), sekali lagi sebagai kader dan Ketua (DPD) Demokrat di DIY saya nyatakan tuduhan itu, yang ada di medsos itu, tidak benar,” ujar Ketua DPD Partai Demokrat DIY Heri Sebayang kepada detik, Senin, 12 Oktober 2020.

Baca juga:   Ketum Demokrat Puji Benny Harman Macan Parlemen, PPP Serahkan Penilaian ke Publik

Heri Sebayang mengatakan demo yang digelar mahasiswa, buruh hingga masyarakat itu murni untuk memperjuangkan hak-hak mereka. Terlebih apa yang mereka lakukan masih sesuai dalam koridor konstitusi.

“Sehingga tidak benar kalau Partai Demokrat mendalangi, membiayai itu tidak mungkin. Saya tolak (tudingan) itu, tidak mungkin,” kata Heri Sebayang.

“Karena itu (demo tanggal 8 Oktober) murni demonstrasi kawan-kawan buruh, mahasiswa dan rakyat yang merasa dirugikan dengan adanya UU Cipta Kerja, dan itu hak mereka,” imbuhnya.

Terkait adanya kader Partai Demokrat yang menemui dan menerima peserta demo, Heri Sebayang menyebut itu sebagai bentuk dukungan pihaknya kepada rakyat. Sebab, anggota fraksi Partai Demokrat di DPR RI sebelumnya telah menolak pengesahan UU Cipta Kerja saat rapat paripurna.

Baca juga:   Kapolri: Teroris Menganggap Polisi Kafir Yang Harus Diperangi

“Dan Partai Demokrat sebagai partai politik punya tanggungjawab moral untuk mendukung itu, mendukung perjuangan mahasiswa, buruh dan masyarakat. Karena Partai Demokrat itu selalu bersama dengan rakyat,” ungkapnya.

Sedangkan soal kemungkinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan diajak turun ke jalan jika Partai Demokrat terus dipojokkan, Heri Sebayang menilai hal itu tidak perlu.

“Kalau itu (ajak SBY turun ke jalan) tidak,” pungkasnya. (nuch/det)

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar