Ferdinand-Hutahaean
Ferdinand Hutahaean. (foto: detik/Yulida Medistiara)

harianpijar.com, JAKARTA – Politikus Ferdinand Hutahaean mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Dirinya mengaku mundur karena sudah tidak sejalan lagi dengan partai berlogo mercy tersebut.

“Sudah tak sejalan,” ujar Ferdinand Hutahaean kepada awak media, Minggu, 11 Oktober 2020.

Ferdinand Hutahaean mengaku ada sejumlah alasan yang melatarbelakangi pengunduran dirinya. Di antaranya, perbedaan prinsip dan cara pandang terkait isu-isu nasional.

“Perbedaan prinsip dan perbedaan cara pandang terkait isu-isu nasional antara saya dan pengurus lainnya adalah alasan utama,” ungkapnya.

Baca juga:   Soal Bursa Ketua MPR, Politisi Demokrat: Saatnya PDIP Balas Kebaikan di 2009

Perbedaan prinsip cara mengelola partai juga menjadi alasan dirinya mundur. Ferdinand Hutahaean mengatakan tak lagi nyaman dengan cara-cara Partai Demokrat dikelola.

“Kedua, perbedaan prinsip cara mengelola partai yang membuat saya merasa tidak nyaman lagi sehingga memutuskan untuk pergi,” sebutnya.

Selain itu, dikatakan Ferdinand Hutahaean, cara pandang terhadap UU Cipta Kerja juga menjadi pemicunya. Karena itu, dirinya pun memilih mundur ketimbang harus berkonflik dengan lingkup internal partai.

Baca juga:   Pengamat: Sikap Partai Demokrat Non Blok Dalam Pilkada DKI Terbaca

“Terakhir kemarin cara pandang terhadap UU Ciptaker yang sangat mendasar bagi saya semakin menguatkan pilihan saya untuk mundur. Daripada jadi konflik di internal, lebih saya pergi dengan keyakinan prinsip politik saya bahwa kepentingan bangsa jauh di atas segalanya, termasuk di atas kepentingan politik kelompok. Maka saya bersikap untuk pergi dan mundur,” pungkas Ferdinand Hutahaean. (nuch/det)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar