Benny-K-Harman
Benny K Harman. (foto: dok. DPR)

harianpijar.com, JAKARTA – Anggota Fraksi Partai Demokrat di DPR, Benny K Harman, memimpin aksi walk out (WO) dari sidang paripurna pengesahan RUU Cipta Kerja pada Senin, 5 Oktober 2020. Usai aksi WO Partai Demokrat, belakangan beredar video yang menarasikan Benny K Harman mendukung RUU Cipta Kerja.

Video yang beredar itu memberi keterangan bahwa Benny K Harman menyatakan dukungannya terhadap RUU Cipta Kerja dalam rapat di sebuah hotel di Tangerang pada Senin, 28 September 2020. Video itu menampilkan potongan pernyataan Benny K Harman mengenai RUU Cipta Kerja.

“Saya… eh… ingin menyampaikan yang pertama sekali, eh… dukungan dan eh… pernyataan kami terhadap eh… kesungguhan pemerintah untuk memperbaiki khususnya ekosistem investasi, perbaikan demokrasi, meningkatkan pelayanan penegakan hukum, keadilan, komitmen terhadap lingkungan hidup dan juga ketahanan bangsa yang kami cermati menjadi spiritualitas utama rancangan UU Cipta Kerja ini,” ujar Benny K Harman dalam video tersebut, seperti dilansir dari detik, Kamis, 8 Oktober 2020.

Baca juga:   KPK Kembalikan 2 Penyidik Madya ke Mabes Polri

Saat itu Benny K Harman berbicara mewakili Partai Demokrat. Dirinya mengaku melihat kesungguhan pemerintah terkait RUU Cipta Kerja, yang kini telah menjadi UU.

“Jadi kami mewakili Partai Demokrat mendukung sepenuhnya. Kami mengamati ada banyak hal yang luar biasa yang kami anggap sebagai bentuk kesungguhan pemerintah,” kata Benny K Harman.

Baca juga:   SBY Gelar Jumpa Pers, Tanggapi Pernyataan Antasari Azhar

Sementara itu, saat dimintai konfirmasi Benny K Harman membenarkan isi video dan tanggalnya. Namun, dirinya menegaskan bahwa video itu dipotong. Benny K Harman menyatakan kalimatnya sebagai sindiran.

Sebagai catatan, pada sidang paripurna pengesahan RUU Cipta Kerja, Senin, 5 Oktober 2020, Benny K Harman berdebat panas dengan pimpinan sidang Azis Syamsuddin. Dirinya meminta hak Fraksi Partai Demokrat menyatakan ketidaksetujuan mereka terhadap RUU Cipta Kerja.

Setelah diberi kesempatan per fraksi, Partai Demokrat masih ingin berbicara di forum paripurna sebelum RUU Cipta Kerja disahkan. Debat panas Partai Demokrat dengan pimpinan sidang diakhiri dengan Benny K Harman memimpin aksi WO. (nuch/det)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar