Menko Airlangga: Pemerintah Tahu Siapa Behind Demo Tolak UU Cipta Kerja!

Airlangga-Hartarto
Airlangga Hartarto. (foto: dok. Kemenko Perekonomian)

harianpijar.com, JAKARTA – Gelombang aksi menolak Undang-Undang (UU) Cipta Kerja semakin besar. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan pemerintah mengetahui siapa dalang yang menggerakkan demo besar-besaran sejak kemarin.

“Sebetulnya pemerintah tahu siapa behind demo itu. Kita tahu siapa yang menggerakkan, kita tahu siapa sponsornya. Kita tahu siapa yang membiayainya,” kata Airlangga Hartarto dalam wawancara dengan CNBC Indonesia TV seperti dikutip dari detik, Kamis, 8 Oktober 2020.

Lebih lanjut, Airlangga Hartarto pun mengingatkan bahwa saat ini masih dalam penerapan PSBB untuk mencegah penyebaran COVID-19. Karena itu, pemerintah sudah meminta petugas untuk menindak para pendemo sesuai dengan aturan PSBB.

Baca juga:   Beda Prinsip dan Cara Pandang, Ferdinand Hutahaean Mundur dari Partai Demokrat

“Dalam PSBB sudah jelas aturannya dan pemerintah sudah berbicara dengan aparat untuk melakukan tindakan tegas. Karena ini tidak hanya membahayakan kepada diri sendiri, tetapi kepada masyarakat sekitar,” jelasnya.

Selain itu, Airlangga Hartarto juga menyinggung pihak yang dituding sebagai sponsor aksi demo penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja. Mereka, kata dia, memiliki ego sektoral yang tinggi tanpa memikirkan nasib massa yang turun ke jalan.

Baca juga:   Soal Maju Calon Ketum Golkar, Bamsoet: Tunggu Aspirasi Kader

“Tentu kita juga melihat bahwa tokoh-tokoh intelektual ini saya lihat mempunyai, ya cukup dalam tanda petik ego sektoralnya yang cukup besar. Karena para tokoh ini tidak ada di lapangan, mereka adalah di balik layar,” ujar Airlangga Hartarto. (nuch/det)

SUMBERdetik

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini