Zulkifli-Hasan
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

harianpijar.com, JAKARTA – Loyalis Amien Rais, Agung Mozin, memprediksi banyak kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang akan bergabung dengan Partai Ummat. Menanggapi hal itu, Wabendum PAN Rizki Aljupri meminta agar Partai Ummat move on dan tidak lagi mengganggu partai pimpinan Zulkifli Hasan tersebut.

“Untuk segelintir kader Partai Ummat, sebaiknya berhenti menyerang PAN dan juga ZulHas. Kalau kata Milenial zaman sekarang, lebih cepat Move On lebih baik. Fokus saja ke pembentukan struktural partai,” kata Rizki Aljupri kepada awak media, Sabtu, 3 Oktober 2020.

Agung Mozin mengatakan kader-kader selama ini masuk PAN karena ketokohan Amien Rais. Dirinya juga menyindir sedikit sekali kader partai yang masuk PAN karena ketokohan Zulkifli Hasan.

Terkait hal itu, Rizki Aljupri pun memberi pembelaan. Menurutnya, kader-kader khususnya yang milenial, masuk ke PAN bukan karena ketokohan seseorang.

“Saya dan banyak milenial lain nya bergabung ke Partai Amanat Nasional bukan karena ketokohan seseorang. Tapi lebih dikarenakan kecocokan dengan ideologi dan platform PAN yang nasionalis-religius dan terbuka untuk semua kalangan, tanpa membedakan latar belakang agama dan kesukuan,” sebutnya.

Baca juga:   Cak Imin Ngaku Tak Masalah Jika Oposisi Gabung ke Jokowi Demi Rekonsiliasi

Rizki Aljupri juga memuji kapasitas Zulkifli Hasan. Zulkifli Hasan, kata dia, memiliki nilai lebih dari segi ketokohan.

“Ketokohan Zulhas sebagai Ketua Umum adalah nilai tambah. Beliau sebagai mentor politik justru selalu mengajarkan kita untuk menjunjung tinggi nasionalisme dan pluralisme dalam berpolitik,” ujar Rizki Aljupri.

Sebagaimana diketahui, Amien Rais yang merupakan pendiri PAN telah mengumumkan nama partai barunya, yakni Partai Ummat. PAN pun menganggap Amien Rais bukan bagian dari mereka lagi.

Loyalis Amien Rais, Agung Mozin mengklaim banyak kader PAN yang akan bergabung dengan Partai Ummat. Menurutnya, dari hasil Munas PAN di Kendari beberapa waktu lalu, ada 225 kabupaten/kota yang mendukung Amien Rais.

“Persentase susah kita sebutkan, tapi begini, dalam partai itu ada nama PAN kultural dan PAN struktural, struktural itu adalah PAN yang duduk sebagai pengurus, dari hasil (Munas) kita di Kendari lalu itu kan kurang-lebih 225 kabupaten kota mendukung Pak Amien Rais dan Hanafi Rais, artinya kalau kita anggap itu maka 225 itu mendukung waktu yang tepat untuk gabung dengan kita,” ujar Agung Mozin saat dihubungi, Kamis, 1 Oktober 2020.

Baca juga:   Pemilu Legislatif Mendatang, NasDem Bidik 100 Kursi DPR

Belum lagi, dikatakan Agung Mozin, kader partai yang masuk PAN karena ketokohan Amien Rais. Dirinya menyebut kader itu akan berbondong-bondong bergabung ke Partai Ummat. Sebab, menurutnya, sedikit sekali kader partai yang masuk PAN karena ketokohan Zulkifli Hasan.

“PAN kultural yang masuk PAN karena ketokohan Amien Rais itu pasti akan berbondong-bondong akan gabung ke kita, karena siapa sih yang masuk PAN karena ketokohan Zulhas? Nggak ada, paling ada karena anak istrinya, tapi kalau PAN karena ketokohan Amien Rais banyak,” sindir Agung Mozin. (nuch/det)

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar