Amien-Rais
Amien Rais. (foto: detik/Grandyos Zafna)

harianpijar.com, JAKARTA – Loyalis Amien Rais, Agung Mozin, mengungkapkan bahwa politikus senior Amien Rais akan mengumumkan nama partai barunya besok. Agung Mozin juga memastikan nama partai baru itu bukan PAN Reformasi.

“Jadi besok itu Pak Amien akan mengumumkan nama partai baru, dan partai baru itu betul-betul lepas dari nama yang ada dengan amanat dan lain-lain. Pokoknya itu nama baru, betul-betul baru dan memang gres,” ujar Agung Mozin kepada detik, Rabu, 30 September 2020.

Menurut Agung Mozin, nama partai baru Amien Rais tidak ada embel-embel kata ‘amanat’ atau ‘nasional’. Amien Rais diketahui merupakan pendiri Partai Amanat Nasional (PAN).

Baca juga:   Perindo Dukung Jokowi, PKB: Fakta Politiknya Belum Signifikan

“Oh namanya nggak ada (kata amanat atau nasional),” sebutnya.

Meski demikian, dikatakan Agung Mozin, PAN Reformasi akan tetap ada. PAN Reformasi, kata dia, akan menjadi organisasi sayap partai baru Amien Rais.

“Iya, (PAN Reformasi jadi) organisasi sayap. PAN Reformasi itu tetap eksis dan akan menjadi saya partai yang baru,” kata Agung Mozin.

Sebagaimana diketahui, Amien Rais berencana mendirikan partai baru usai gelaran Kongres ke-5 PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Februari 2020 lalu. Amien Rais sebelumnya telah mengungkapkan soal asas dan semboyan partai barunya.

Asas dan semboyan partai barunya itu disampaikan Amien Rais dalam sebuah video yang diunggah di akun YouTube Amien Rais Official, Kamis, 10 September 2020. Dirinya mengatakan asas dan semboyan itu akan selalu mengiringi langkah partainya.

Baca juga:   Soal Papua, Amien Rais: Tak Perlu Saling Menyalahkan, Sudah Waktunya Kita Pikul Bersama

“Nah, sebagai informasi dan kesepakatan, itu bisa saya sampaikan di sini, terutama soal asas dan semboyan perjuangan yang akan membimbing aksi, kiprah, aktivitas, gerakan, gebrakan, perjuangan, dan pengorbanan kami semua. Asas partai adalah Islam rahmatan lil alamin, Islam melarang diskriminasi atas dasar apa pun,” ujar Amien Rais dalam video tersebut.

“Sementara semboyan kami adalah ‘lawan kezaliman dan tegakkan keadilan’,” tambahnya. (msy/det)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar