Ma'ruf-Amin
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (foto: dok. BNPB)

harianpijar.com, TANJUNGBALAI – Sebuah akun Facebook mengunggah foto Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang disandingkan dengan foto bintang porno asal Jepang, Shigeo Tokuda atau Kakek Sugiono. GP Ansor Tanjungbalai pun mengadukan hal tersebut ke pihak kepolisian.

Seperti dilansir dari detik, Selasa, 29 September 2020, beredar posting-an dalam salah satu akun Facebook yang berisi foto Ma’ruf Amin disandingkan dengan gambar animasi wajah ‘Kakek Sugiono’.

Pengunggah menulis narasi ‘Jangan kau jadikan dirimu seperti Ulama tetapi kenyataannya kau penjahat agama. Diusia Senja Banyaklah Berbenah untuk ketenangan di Alam Barzah. Selamat melaksanakan Ibadah Shalat Jumat’. Tangkapan layar posting-an itu kemudian menjadi viral.

Baca juga:   Nusron Wahid: Masalah Jangan Diperpanjang, Ahok dan KH Ma'ruf Amin Sudah Saling Memaafkan

Awak media telah membuka akun Facebook pengunggah foto tersebut, namun posting-an itu sudah tidak ada lagi. Pemilik akun juga menulis permohonan maaf kepada keluarga besar Ma’ruf Amin hingga keluarga besar GP Ansor, khususnya Tanjungbalai.

“Dari hati yang paling dalam dan menghaturkan sepuluh jari sekali lagi saya mohon maaf,” demikian tulis pemilik akun.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Tanjungbalai Salman Al Hariz mengatakan pihaknya sudah mengetahui soal posting-an tersebut. Pihaknya juga sudah melakukan tabayun.

Baca juga:   Terkait Aksi Mahasiswa, Ansor: Diminta Semua Pihak Hentikan Kekerasan

“Iya, ini sudah kita tabayunkan bersama pengurus PCNU Kota Tanjungbalai,” kata Salman Al Hariz.

Menurut Salman Al Hariz, pihaknya sudah memuat pengaduan ke polisi. Namun, kata dia, GP Ansor masih menunggu tanggapan dari Kapolres Tanjungbalai karena GP Ansor merupakan pihak ketiga.

“Ini masih tahap laporan pengaduan dari GP Ansor ke Kapolres Tanjungbalai. Menunggu respons dari Kapolres Tanjungbalai,” ujar Salman Al Hariz. (msy/det)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar