Ahmad-Dhani
Ahmad Dhani. (foto: MI/PIUS ERLANGGA)

harianpijar.com, JAKARTA – Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra yang digelar di Hambalang pada 8 Agustus 2020 lalu, kembali menetapkan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum untuk periode 2020-2025. Prabowo Subianto pun telah selesai mengurus struktur kepengurusan baru Partai Gerindra di tingkat DPP dan telah mendapat persetujuan dari Menkumham.

“Jumlah anggota kepengurusan Partai Gerindra terbaru antara lain, dewan pembina berjumlah 89 orang, dewan penasehat berjumlah 48 orang, dewan pakar berjumlah 43 orang. Dan Pengurus Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra berjumlah 292 orang,” ujar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam keterangan tertulis, Kamis, 24 September 2020.

Ahmad Muzani mengatakan keputusan susunan kepengurusan Partai Gerindra telah disahkan Menkumham, Yasonna H Laoly melalui Surat Keputusan Nomor N.MH-18.HH.11.01/2020 tentang Pengesahan Perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Gerindra.

Baca juga:   Mahfud MD: Secara Substansial Tak Ada Alasan untuk Bekukan KPK

Dirinya mengatakan Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina, Prabowo Subianto, yang juga merupakan pemegang mandat kongres juga telah menunjuk Sufmi Dasco Ahmad sebagai ketua harian dan Sugiono sebagai wakil ketua harian.

Selain itu masih ada tokoh-tokoh lama di jajaran elite partai, ada juga tokoh-tokoh baru yang muncul. Salah satu yang menarik perhatian adalah masuknya dua tokoh muda dari kalangan musisi, yakni Dhani Ahmad Prasetyo atau Ahmad Dhani dan Sang Alang.

Ahmad Dhani dan Sang Alang menjabat sebagai Wakil Sekjen (Wasekjen) Partai Gerindra dan menjadi sosok baru di partai tersebut di antara banyaknya elite lainnya.

Baca juga:   Pilkada DKI Dinilai Membawa Angin Segar Untuk Kelompok Radikal

Dalam beberapa kesempatan Ahmad Dhani selalu menempatkan diri sebagai soldier Prabowo Subianto. Dirinya mengomentari susunan pengurus partai yang terdiri dari banyak tokoh dan perwakilan baik dari politikus, ilmuwan, tokoh agama, hingga kaum cendekiawan.

“Ya gapapa. Bagus! Namanya team ya harus kuat,” kata Ahmad Dhani.

Sang Alang juga ikut memberikan tanggapannya. “Sekian lama saya berjuang di jalanan, mengumpulkan banyak massa dan nyaris saya berkeliling ke seluruh wilayah Indonesia. Jadi mungkin ini langkah awal saya menyalurkan aspirasi,” sebutnya. (msy/det)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar