Kementerian-BUMN
Gedung Kementerian BUMN. (foto: VOI/Angga Nugraha)

harianpijar.com, JAKARTA – Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok mengunjungi Menteri BUMN Erick Thohir siang ini. Pertemuan itu disebut Ahok untuk menyampaikan kritik dan saran terkait BUMN.

Hal itu sebagaimana yang diungkapkan Ahok melalui akun Instagram-nya, @basukibtp. Dalam unggahannya itu, Ahok dan Erick Thohir terlihat bersandingan. Keduanya mengenakan kemeja batik dan masker.

Dalam keterangan fotonya tersebut, Ahok mengatakan kritiknya sudah diterima dengan baik oleh Erick Thohir.

Baca juga:   Karena Coblos Ahok, Jenazah Almarhumah Hindun Tak Dishalatkan di Mushala

“Tadi habis bertemu dengan Menteri BUMN. Kritik dan saran yang saya sampaikan, diterima dengan baik oleh Pak Erick. Dan saya juga akan menjaga pesan Pak Erick, untuk menjaga soliditas teamwork dan terus melakukan Transformasi BUMN,” tulis Ahok dalam akun Instagram-nya, Kamis, 17 September 2020.

Screenshot-IG-Ahok
Screenshot Instagram Ahok, @basukibtp.

Seperti diketahui, Ahok sebelumnya sempat melontarkan kritik keras mengenai Pertamina, perusahaan pelat merah yang kini dalam pengawasannya sebagai Komut. Ada 4 kritik keras terhadap Pertamina yang disampaikan Ahok, salah satunya soal direksi yang hobi melobi menteri.

Baca juga:   Ahok: Jika Tuhan Tidak Izinkan Saya jadi Gubernur, Saya Tetap Jadi Gubernur Sampai Oktober

“Dia ganti direktur pun bisa tanpa kasih tahu saya, saya sempat marah-marah juga, jadi direksi-direksi semua mainnya lobinya ke menteri karena yang menentukan menteri. Komisaris pun rata-rata titipan kementerian-kementerian,” ujar Ahok seperti dilansir dari detik, Selasa, 15 September 2020. (nuch/det)

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar