Usai Denpasar dan Tangsel, Harga Pertalite di Sumatera Akan Turun Jadi Rp 6.450

Harga-Pertalite
Ilustrasi. (foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

harianpijar.com, JAKARTA – CEO Commercial & Trading Subholding PT Pertamina (Persero) Mas’ud Khamid mengatakan pihaknya berencana memperluas promo Pertalite hingga Sumatera.

Pada promo ini, harga Pertalite bakal diturunkan dari Rp 7.650 menjadi Rp 6.450 per liter. Promo ini menyasar pada wilayah yang penggunaan bahan bakar Premiumnya masih tinggi.

“Jadi kita promo-promo itu kita pilih lokasi yang penggunaan premiumnya masih tinggi tetapi secara daya beli bagus,” ujar Mas’ud Khamid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 16 September 2020.

Baca juga:   Menteri BUMN: MotoGP Tak Sekali-Sekali, tapi Berjalan 10 Tahun di Indonesia

Hal itu, dikatakan Mas’ud Khamid, sebagaimana terjadi di Denpasar dan Tangerang Selatan. Dirinya menyebut program ini akan menyasar kota besar di Pulau Jawa dan kemudian berlanjut hingga Sumatera.

“Kaya kemarin kita uji coba di Denpasar kemudian di Tangsel. Nah kemudian nanti kota-kota besar kita mulai dari Jawa kemudian Sumatera itu mulai dari Sumbar sama Palembang, nah nanti terus bergerak,” ungkapnya.

Baca juga:   Bantah Ahok Soal Direksi Pertamina Hobi Lobi Menteri, Begini Kata Erick Thohir

Mas’ud Khamid menjelaskan bahwa promo ini berlaku per dua bulan di mana dua bulan pertama didiskon Rp 1.200 per liter. Kemudian, dua bulan berikutnya diskon turun menjadi Rp 800 per liter.

“Per dua bulan diskonnya kita turunkan, jadi dua bulan pertama diskonnya Rp 1.200 nanti dua bulan kedua turun jadi Rp 800 dan seterusnya. Hari ini di Denpasar diskonnya Rp 800,” kata Mas’ud Khamid. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar