Rahayu-Saraswati
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

harianpijar.com, JAKARTA – Rahayu Saraswati Djojohadikusumo ditunjuk menjadi Wakil Ketua Umum di Partai Gerindra. Keponakan Prabowo Subianto itu mengaku amanah barunya tersebut tidak akan mengganggu pencalonannya sebagai calon Wakil Wali Kota di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel).

“Bentrok (dengan Pilkada Tangsel) pasti tidak, karena pencalonan ini justru bagian dari amanah yang diberikan partai juga,” ujar Rahayu Saraswati saat dihubungi, Selasa, 15 September 2020.

Di Pilkada Tangsel, Rahayu Saraswati berpasangan dengan kader PDIP, Muhammad, yang menjadi calon Wali Kota. Terkait jabatan barunya, Rahayu Saraswati bersyukur dan mengaku siap mengabdi untuk partai.

“Puji syukur diberikan amanah baru lagi, tugas baru. Kepercayaan ini tidak bisa saya anggap enteng, tetapi kami yang sudah merupakan kader sejak awal Gerindra didirikan telah dididik untuk menjadi pejuang politik. Di mana pun dan kapan pun kami dipanggil untuk mengabdi, kami harus siap,” ungkapnya.

Baca juga:   Wacana Penambahan Pimpinan MPR, Fadli Zon: Bisa Membuka Opsi Revisi UU MD3

Rahayu Saraswati menilai, dengan ditunjuknya dia sebagai Waketum, hal itu membuktikan bahwa Prabowo Subianto sebagai Ketum memberikan ruang untuk politikus muda di Partai Gerindra. Dirinya menyebut itu sebagai bentuk regenerasi kepemimpinan di partai.

“Ini juga artinya Pak Prabowo konsisten juga dengan menyatakan akan memberikan ruang bagi pemuda-pemudi di Gerindra sebagai bentuk regenerasi kepemimpinan berikutnya. Saya dan kawan-kawan siap mengabdi kepada bangsa melalui Partai Gerindra,” kata Rahayu Saraswati.

Kendati begitu, Rahayu Saraswati belum mau mengungkap nama-nama lain yang juga akan menempati posisi Waketum Partai Gerindra. Dirinya hanya menyebut ada 10 nama politikus muda Partai Gerindra yang akan menjabat Waketum di berbagai bidang.

Baca juga:   Andre: Tidak Undang Prabowo di Reuni, Itu Urusan dan Hak PA 212

“Ya ada lebih dari 10 kalau nggak salah, dibagi-bagi dengan bidang-bidang,” ucap Rahayu Saraswati.

Sebelumnya, keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, ditunjuk menjadi salah satu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra untuk periode kepengurusan 2020-2025.

“Saudara Saraswati sedang orientasi di partai untuk beberapa hari ke depan, karena yang bersangkutan ditunjuk untuk menjadi salah satu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra periode 2020-2025,” ungkap elite Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Senin, 14 September 2020. (nuch/det)

guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar