Struktur Pengurus Baru Gerindra Rampung, Fadli Zon-Sandiaga Uno Tetap Dapat Tempat Terhormat

Fadli-Zon
Fadli Zon. (foto: instagram/fadlizon)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Gerindra sudah merampungkan struktur kepengurusan baru partai setelah kongres luar biasa kembali menunjuk Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum. Lantas, apakah masih ada nama Fadli Zon dan Sandiaga Uno dalam struktur baru tersebut?

Diketahui, Sandiaga Uno sebelumnya menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina di Partai Gerindra. Sementara Fadli Zon, yang tetap vokal mengkritik pemerintah, sebelumnya menduduki kursi Wakil Ketua Umum.

“Beliau berdua tetap mendapat tempat terhormat, baik di DPP maupun Dewan Pembina,” ungkap Juru Bicara Partai Gerindra Habiburokhman kepada awak media, Rabu, 9 September 2020.

Baca juga:   Karena Sudah Teruji, Fadli Zon: Dengan Tangan Terbuka Gerindra Ajak Dahnil Anzar Gabung

Meski begitu, Habiburokhman tak mengungkap lebih jauh soal ‘tempat terhormat’ untuk Fadli Zon dan Sandiaga Uno. Terkait kritik vokal Fadli Zon meski partainya ada di dalam pemerintahan, Habiburokhman menyebutnya sebagai dinamika dan tidak mempengaruhi posisinya di partai.

“Soal Pak Fadli kritik pemerintah, selama tidak mengatasnamakan sikap partai, saya pikir itu dinamika. Kalau Pak Fadli masih mau kritik, berarti dia masih sayang dengan pemerintah,” sebutnya.

Selain itu, dikatakan Habiburokhman, tidak banyak perubahan dalam nomenklatur kepengurusan Partai Gerindra. Hanya saja, menurutnya, nama-nama politikus muda Partai Gerindra ada yang akan mengisi kursi Waketum.

Baca juga:   BW Singgung Soal Rezim Korup, Sandiaga: Jumlah Kasus Korupsi Memprihatinkan

“Kalau nomenklatur tetap sama, ada Kawanbin (Ketua Dewan Pembina), Ketum, para Waketum, serta Ketua Bidang dan Departemen. Tapi memang ada penyegaran di jajaran Waketum, masuk beberapa anak muda. Yang senior banyak di Dewan Pembina,” ujar Habiburokhman.

Namun lagi-lagi Habiburokhman belum mau menyebutkan siapa anak muda yang dimaksud. Dirinya mengatakan bahwa struktur kepengurusan Partai Gerindra akan diumumkan dalam beberapa hari.

“Ada deh, nanti lihat saja, he-he-he…. Tinggal nunggu beberapa hari, kok. Sebentar lagi. Begitu keluar SK Menkum HAM, langsung kami info,” kata Habiburokhman. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar