Airlangga Hartarto: Persentase Kesembuhan Corona RI Sedikit di Atas Global

Airlangga-Hartarto
Airlangga Hartarto. (foto: dok. Kemenko Perekonomian)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto memaparkan persentase kesembuhan dari kasus Corona di Indonesia mencapai 71,4 persen. Pemerintah menyebut angka ini sudah di atas rata-rata global.

“Ada beberapa catatan dari Bapak Presiden, terkait dengan kasus pandemi Covid ini yang masih berlangsung dari laporan Kementerian Kesehatan, kasus terkonfirmasi 194.109, sembuh 138.575, kemudian dalam persentase 71,4 persen sembuh, 4,1 persen itu case fatality rate dan kalau kita bandingkan dengan global mendekati 69 sampai 70 persen. Jadi kita sedikit di atas global,” kata Airlangga Hartarto seusai sidang kabinet paripurna di saluran YouTube Setpres, Senin, 7 September 2020.

Baca juga:   Refly Harun: Langkah Anies Tetapkan PSBB Hanya dengan Lihat Gestur Jokowi Patut Diapresiasi

Sampai hari ini, kasus Corona di Indonesia mencapai 194.109, 8.025 pasien meninggal dunia, dan 138.575 pasien sembuh. Rasio kematian akibat Corona di Indonesia sebesar 4,1 persen.

“Tadi kami sampaikan angka kematian atau case fatality rate adalah 4,1 persen dan ini terus menurun daripada angka-angka sebelumnya yang pernah di awalnya sempat sekitar 7-8% namun kita sudah turun,” papar Airlangga Hartarto.

Baca juga:   Anies Ingin Cairkan Dana Cadangan, Golkar: KPK-BPK Harus Audit

Lebih lanjut, dikatakan Airlangga Hartarto, pelayanan medis terus disiagakan. Dirinya memastikan kesiapan pemerintah menangani pandemi Corona.

“Tadi juga disampaikan bahwa ketersediaan layanan medis, baik itu hospital maupun perawatan RS di Jakarta dan luar Jakarta semuanya dipersiapkan untuk melayani pandemi Covid ini,” pungkas Airlangga Hartarto yang juga Menko Perekonomian ini. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar