Jika PAN Reformasi Terbentuk, Mumtaz Rais Bakal Beri Give Away Ini

Mumtaz-Rais
Ahmad Mumtaz Rais. (foto: Instagram/mumtaz.rais)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Ahmad Mumtaz Rais menyebut kemunculan gerakan sempalan PAN Reformasi sebagai PAN Halusinasi. Dirinya merasa yakin gerakan sempalan itu tak akan jadi apa-apa.

Putra Amien Rais itu meyakini tak ada kader PAN yang ingin merapat ke PAN Reformasi. Sebab, menurutnya, PAN Reformasi diisi para pengangguran luntang-lantung yang berhalusinasi.

“Lihatlah, tidak ada satupun anggota dewan kita dan kepala daerah kita yang mengarah ke sana. Kenapa? Karena mereka semua sibuk bekerja, bukan seperti para pengangguran itu yang luntang-lantung berhalusinasi mau bikin partai,” ujar Mumtaz Rais kepada awak media, Senin, 31 Agustus 2020.

Menurut Mumtaz Rais, hanya segelintir kader PAN yang tertarik dengan PAN Reformasi. Dirinya bahkan berjanji akan berenang dari Pantai Kapuk, Jakarta Utara, sampai ke Labuan Bajo, NTT, bila seperempat saja dari seluruh anggota dewan PAN nyeberang ke PAN Reformasi.

Baca juga:   Sekjen PAN: Pilpres Usai, Sudah Waktunya Move On, Jangan Kelamaan Baper

“Kalau memang PAN Halusinasi (baca: PAN Reformasi) ini sampai beneran terbentuk dan diisi oleh seperempat saja dari anggota dewan kita yang berjumlah sekitar 1500-an, maka saya sebagai Ketua PoK DPP penjaga tangguh benteng PAN ini, akan berenang dari Pantai Kapuk sampai Labuan Bajo, sebagai bentuk give away, persembahan dari saya,” sebutnya.

Tak hanya itu, Mumtaz Rais mengatakan jika Menkumham mengeluarkan SK untuk PAN Reformasi, maka dirinya akan kembali memberi give away. Yakni, berenang dari Labuan Bajo sampai Pantai Kapuk.

Baca juga:   Rencana Amien Rais Ke KPK, Jubir: KPK Harus Netral dan Pimpinan Wajib Hindari Pertemuan

“Dan tidak cukup sampai di situ, jika sampai Menkumham kasih SK untuk PAN Halusinasi ini, maka saya akan beri give away lagi, berenang dari Labuan Bajo sampai Kapuk. Bolak-balik. Kita tunggu sampai Desember,” kata Mumtaz Rais.

Sebagaimana diketahui, saat ini tokoh senior PAN yang juga besan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Amien Rais, tengah menggodok partai baru yang kemungkinan akan bernama PAN Reformasi. Partai baru itu rencananya akan dideklarasikan pada Desember nanti.

“Dari 30 nama yang diusulkan memang yang menguat Partai PAN Reformasi. Bukan singkatan ya, jadi PAN Reformasi, itu yang menguat,” tukas loyalis Amien Rais, Agung Mozin, kepada awak media, Sabtu, 29 Agustus 2020. (nuch/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini