Wakil Ketua DPR Berharap Publik Tak Sebar Spekulasi Terkait Kebakaran Gedung Kejagung

Kebakaran-Gedung-Kejagung
Kebakaran di gedung Kejaksaan Agung (Kejagung). (foto: liputan6/Faizal Fanani)

harianpijar.com, JAKARTA – Wakil Ketua DPR yang juga politikus Partai Golkar, Azis Syamsuddin, mengaku prihatin dengan peristiwa terbakarnya gedung Kejaksaan Agung (Kejagung).

Dirinya meminta kejaksaan dan kepolisian untuk segera melakukan investigasi menyeluruh, supaya masyarakat mendapatkan informasi yang tidak simpang siur terkait kebakaran tersebut.

“Saya prihatin dan berharap publik serta pihak lain tidak menyebarkan asumsi yang bersifat spekulatif atas peristiwa ini, sampai ada pernyataan resmi dari pihak berwenang terkait musibah ini,” ujar Azis Syamsuddin, Minggu, 23 Agustus 2020.

Baca juga:   Wakil Ketua Majelis Syuro PKS: F-PKS Bakal Terus 'Walk Out' jika Fahri Hamzah Pimpin Rapat Paripurna

Lebih lanjut, Azis Syamsuddin berharap ke depannya Kejagung maupun lembaga negara lainnya dapat meningkatkan sistem pengamanan dan pencegahan terhadap kejadian seperti ini.

Dirinya menegaskan DPR sebagai mitra kerja Kejagung akan membantu semua untuk memulihkan hal-hal yang dianggap perlu.

Baca juga:   Pakar Hukum Nilai Pansus Hak Angket KPK Jatuhkan Marwah DPR

Selain itu, Azis Syamsuddin juga berharap pekerjaan rumah dan tugas Kejagung terus berjalan baik, tidak terganggu oleh peristiwa tersebut.

“Saya berharap, peristiwa ini tidak mengganggu kinerja Kejaksaan Agung dalam menyelesaikan tugas pokok dan fungsinya. Jangan sampai, peristiwa ini menghambat proses hukum yang sedang dijalankan,” kata Azis Syamsuddin. (nuch/jpn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini